Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabin Polsek Ciruas Bantu BPBD dan PMI Kabupaten Serang Distribusi Air Di Desa Pulo Ciruas

Senin, 02 Oktober 2023 | 20:58 WIB Last Updated 2023-10-02T13:58:26Z


 RealitaNews.co.id_Polres Serang - Respons Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang di bantu Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mendistribusikan air bersih di Kampung Cimiung Desa Pulo Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten. Senin (02/09/23) pukul 15.30 Wib.


Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Pulo Kecamatan Ciruas, Agus, menyebutkan bahwa wilayahnya menjadi salah satu yang terdampak kekeringan. Untuk mengatasinya, BPBD telah menyalurkan air bersih ke warga Kampung Cimiung Rt. 05/03 Desa Pulo Kecamatan Ciruas.


“Dengan adanya bantuan air bersih ini dapat mengurangi krisis air bersih dampak kekeringan dan meringankan masyarakat kami dalam kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Pulo, Bripka Gun Gun, menjelaskan bahwa masyarakat harus berhemat dengan air bersih dengan memanfaatkan sesuai kebutuhan.


“Kami himbau agar masyarakat berhemat dengan air bersih, manfaatkan sesuai kebutuhannya saja, jangan mubazir dan air terbuang sia-sia,” ucapnya.


Kapolsek Ciruas, AKP Muhamad Cuaib, S.H mengatakan, bahwa Personil Polsek Ciruas setiap saat melakukan patroli ke Desa-desa yang terdampak kekeringan antisipasi kebakaran dan kebutuhan air bersih masyarakat.


“Anggota kami setiap saat melaksanakan Patroli untuk memantau dampak kekeringan ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan air bersih,” tambahnya (Red/Agi)