Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Apel Pagi, Polsek Pagelaran Periksa Kesiapan Personil dan Sarana Prasarana Dalam Rangka Operasi Mantab Brata Maung 2023 - 2024

Senin, 09 Oktober 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-10-09T10:04:45Z

 


RealitaNews.co.id_Pandeglang, Banten - Dalam rangka pelaksanaan operasi Mantab Brata Maung 2023-2024, Polsek Pagelaran Polres Pandeglang, melaksanakan kegiatan apel pagi sekaligus apel pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana yang diperlukan.


Pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana tersebut, sebagai tindak lanjut perintah pimpinan tentang SAPTA SIAP dalam rangka kegiatan Operasi Pemilu tahun 2023-2024 dengan sandi Oprasi Mantab Brata Maung 2023 - 2024. "Yang salah satu diantaranya adalah, tentang kesiapan personil dan sarana prasarana yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantab Brata Maung 2023-2024," ungkap Kapolsek Pagelaran, Iptu Dasep Dudi Rahmat, SH.l, Senin (09/10/2023) kepada sejumlah awak media.


Dan pada hari ini saya telah mengecek kesiapan personil Polsek Pagelaran dalam menghadapi setiap tahapan Pemilu 2023 - 2024. "Baik kesiapan orangnya, maupun peralatan yang melekat pada setiap personil, seperti Tongkat, Borgol, Alat Komunikasi seperti HT maupun HP dan sarana prasarana lain seperti kendaraan roda Empat Patroli, kendaraan roda Dua dan yang lainnya," jelas Kapolsek Pagelaran.


Selain itu, masih kata Kapolsek, Polsek Pagelaran juga telah melaksanakan kegiatan penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi agar tercipta Siap Masyarakat dan Siap kondisi Kamtibmas yang dilakukan bekerjasama dengan PPK Kecamatan Pagelaran, KPU Pandeglang dan DPMPD terhadap para Ketua RT, RW, Linmas, Kader, para Kepala Desa serta Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.


"Demikian juga penyuluhan kami lakukan pada masyarakat umumnya yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pagelaran dan anggota, terutama dalam setiap kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti pada pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dilakukan di setiap mesjid di setiap desa," tambahnya.


Saya beserta anggota berusaha hadir dalam setiap kegiatan PHBI yang dilaksanakan hampir di setiap mesjid di wilayah Pagelaran, dimana, kata Iptu Dasep, sambil memberikan sambutan perkenalan sebagai Kapolsek baru dan sekaligus juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tercipta kondusi yang aman kondusif di masyarakat.


"Selain kegiatan penyuluhan tadi, Polsek Pagelaran juga terus mendorong masyarakat, termasuk pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas atau sederajat untuk turut mensukseskan gelaran Pemilu dan tidak golput. Kemudian tanpa lelah, kami juga terus menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pagelaran khususnya, untuk terus menjaga kondusifitas baik itu sebelum, saat maupun setelah gelaran Pemilu 2023-2024," pungkasnya. (Red/Icha)