Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampung Kelapa Tinggi Terus Berbenah, Warga Gotong Royong Tata Lingkungan

Jumat, 06 Oktober 2023 | 19:49 WIB Last Updated 2023-10-06T13:18:58Z



RealitaNews.co.id_Mempawah - Kampung Parit Kelapa Tinggi, Dusun Tani Makmur, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, terus berbenah, warga gotong royong membersihkan parit yang dipenuhi yang rumput liar. Jum'at (06/10/23) pukul 06.00 Wib.


Warga bertekad merubah dan menyulap Kampung Kelapa Tinggi menjadi Kampung yang bersih, indah dan menarik, sehingga kedepanny menjadi Kampung wisata alam di Kecamatan Segedong.


Rencana konsep penataan, dijelaskan Saipul Bahri Sekretaris Kepemudaan dan Masyarakat Kelapa Tinggi, bahwa Kampung Kelapa Tinggi nantinya akan memadukan Pepohonan buah dengan taman,  dan tanaman yang bermanfaat lainnya.



"Kami akan kombinasikan parit dan pohon buah dengan taman serta tanaman yang bermanfaat", ulasnya.


Senada dengan Sekretaris, Ketua Pemuda Burhanudin, menggerakan anggotanya untuk mendukung semua Program-program Kepemudaan Kampung Kelapa Tinggi.


" Saya selalu menggerakan Unsur-unsur Kepemudaan, agar turut mendukung semua program yang telah kami buat". terangnya.


"Saya berharap kami tidak bekerja sendiri, dukungan dari Muspika ataupun dari Kabupaten Mempawah, sangat kami butuhkan", pungkasnya.


Terakhir burhan mengatakan, tahap demi tahap dimulai, saat ini warga yang didukung Forum Kepemudaan membersihkan rumput liar yang menutupi parit.


"Tahap demi tahap kami mulai, saat ini kami fokus membersihkan parit, kemudia dilanjutkan dengan membersihkan rumput di tebing parit,  dan nanti dilanjutkan dengan penanaman pohon dan membuat taman", tutupnya.


Warga Kampung Kelapa Tinggi Desa Peniti Besar, berharap apa yang dilakukannya saat ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan Aspek-aspek lainnya. (Red/Agi)