Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi ASPSB Kab. Serang Menuju PT. SGI, Kragilan

Jumat, 06 Oktober 2023 | 10:49 WIB Last Updated 2023-10-06T03:49:02Z


RealitaNews.co.id_Polres Serang - Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan pimpin pengamanan keberangkatan perwakilan massa aksi Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kab. Serang menuju PT. Sinergi Gelobal Industri (SGI), Kecamatan Kragilan, Kab. Serang. Jum'at (6/10/2023).


Pengamanan dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande dengan jumlah kekuatan personel pengamanan 15 personel dihadiri Kapolsek Cikande, Kanit Intel, Panit 1 Binmas, Kanit Provos dan anggota.


Titik kumpul keberangkatan massa aksi yang akan ke  PT. SGI wilayah Kragilan berada di wilayah hukum Polsek Cikande tepatnya di depan Hotel Swiss Belinn modern Cikande, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kab. Serang


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan, jumlah perwakilan massa buruh yang tergabung dalam ASPSB Kab. Serang yang berangkat ke wilayah Kragilan sebanyak kurang lebih 75 orang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi, dengan tujuan menyampaikan aspirasi di PT. SGI.


"Tujuan perwakilan massa buruh ASPSB Kab. Serang ke PT. SGI di wilayah Kragilan untuk menyampaikan aspirasi," Kata Kapolsek Cikande.


Lebih lanjut, Kapolsek Cikande mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh saat berangkat, sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama menyampaikan aspiras nanti dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri.


"Pengamanan ini juga sebagai implementasi salah satu Program Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Si Jagur (Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran)." Tambahnya.(Red/Agi).