Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Puskemas Rawat Jalan Segedong, Gelar Posyandu On The Road Peniti Besar Di Kelapa Tinggi Segedong

Rabu, 04 Oktober 2023 | 14:01 WIB Last Updated 2023-10-04T08:31:06Z


RealitaNews.co.id_Segedong - Puskesmas Rawat Jalan Segedong menggelar Posyandu On The Road Peniti Besar di Dusun Tani Makmur, Parit Kelapa Tinggi, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu (04/10/23) pukul 09.00 Wib.


Sejak pagi warga Dusun Tani Makmur, Parit Kelapa Tinggi sudah ramai mendatangi lokasi kegiatan di Pos Kamling Kelapa Tinggi.


Posyandu On The Road Peniti Besar dihadiri 8 orang Petugas dengan kegiatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis serta penyuluhan tentang kebersihan dan pola hidup sehat.


Tim Penyuluhan, Safriansyah, SKM, dalam paparannya menjelaskan, pentingnya pencegahan penyakit menular dan tidak menular serta penerapaan lingkungan bersih dan sehat di wilayah masing-masing Lilyanti, Amd.Keb yang mewakili Kepala Puskesmas Segedong sangat mengapresiasi semangat warga untuk memeriksakan kesehatannya dan datang berobat. 



Lily mengatakan,  bahwa kegiatan Posyandu On The Road ini betujuan untuk memberikan pelayanan masyarakat di jangkauan wilayah kerja Puskesmas Rawat Jalan Segedong.


"Kegiatan ini merupakan pelayanan jangkaun wilayah kerja kami, hal ini bertujuan untuk melayani pengobatan gratis bagi masyarakat yang berhalangan datang ke Puskesmas".

"Program Posyandu On The Road ini, Kata lily, dilaksanakan setiap bulan di seluruh Desa di Kecamatan Segedong".


Ketua Forum Kepemudaan dan Masyarakat Parit Kelapa Tinggi, Burhan, menyambut baik kegiatan ini, dia menghimbau masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan.


"Kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Bagi kami yang mayoritas sebagai Petani sangat sulit untuk datang ke Puskesmas", imbuhnya.


Kegiatan tersebut berhasil menjaring 45 warga, dari hasil pemeriksaan 7 orang dengan gula darah tinggi dan 21 orang terdeteksi Hipertensi.


Posyandu On The Road Peniti Besar Puskesmas Rawat Jalan Segedong diakhiri dengan penyerahan cendramata berupa kotak P3K untuk Pos Kamling Kelapa Tinggi. (Red/Agi).