Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

4 Pelawak Papan Atas Ikut Meriahkan Semarakan Anniversary Ke 4 Paguyuban SEMESTA 2023

Rabu, 01 November 2023 | 07:54 WIB Last Updated 2023-11-01T00:54:55Z



RealitaNews.co.id_KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Anniversary ke-4 Paguyuban SEMESTA (Sedulur Musisi dan Seniman Tangerang) menggelar acara selama dua hari (30 -31 Oktober) kegiatan yang diawali dengan pementasan pagelaran wayang golek semalam suntuk kemudian di rangkai dengan syukuran serta pemotongan tumpeng pada malam puncak (31/10/2023).


Acara yang digelar di panggung hiburan RM Istana Manceri, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Tampak hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang, jajaran Polsek Balaraja, Koramil 05/Blrj, perwakilan Kecamatan Balaraja, juga seluruh organisasi paguyuban pencinta seni, baik seniman dan seniwati di Kabupaten Tangerang serta para tamu undangan 


Acara puncak Anniversary SEMESTA ke-4 diawali dengan pementasan seni Kendang Rampak yang dilanjutkan dengan tari merak dari sanggar seni budaya Gema Wirahma (red.Kec.Jayanti) serta pemotongan tumpeng dan pembacaan do'a. 


Kemudian, acara dilanjutkan dengan pementasan hiburan yang menampilkan Artis pendatang baru Caca Vironika yang punya Singgle terbarunya"Ke penghulu" serta penampilan 4 Pelawak Ibukota, Yadi Sembako, Doyok, Jejen, dan Ucok


Sementara itu dalam sambutannya H.Sholeh Ketua pendiri Paguyuban SEMESTA, atau yang lebih akrab dipanggil Sultan Habib Sholeh Al Manceuri, menyampaikan, Bahwasanya pada malam puncak acara ulang tahun Paguyuban SEMESTA Ke -4 ini, sengaja kita buat berbeda dengan tetap menampilkan unsur tradisional dan kearifan lokal," jelasnya 


H Soleh mengatakan kepada Awak Media, "SEMESTA itu merupakan wadah atau tempat untuk ajang silaturahmi seniman di Kabupaten Tangerang, meski usianya masih muda, namun SEMESTA akan terus eksis dalam kegiatan pengembangan seni budaya, musik, dan kegiatam sosial," ungkapnya. 


“Memang SEMESTA saat ini telah dikenal oleh masyarakat sebagai wadah komunitas seniman, tentunya kita semua berharap dan berdo'a, agar SEMESTA ini tetap selalu eksis kompak dalam rangka memajukan khasanah seni musik dangdut di Kabupaten Tangerang,” H Soleh.


"Terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, anggota dan pengurus SEMESTA di acara malam hari ini," ungkap H Soleh yang juga.pemilik warung makan Istana Manceuri.


Sementara pantauan di lokasi, acara HUT Ke -4 SEMESTA ini juga dihadiri tokoh masyarakat, politikus, Ormas dan LSM dan dan organisasi kepemudaan, serta komunitas lainya, nampak hadir juga Martolo Supriyanto, Taslim Wirawan, Inuar Epindi Gumay, serta para jajaran ormas PPBNI atau Satria Banten, Pemuda Pancasila, Pendekar Banten, Majapahit, LAPBAS,  dll


Tampak hadir ratusan musisi, seniman yang tergabung dalam paguyuban  SEMESTA dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, larut bernyanyi bersama dan berjoged mengikuti alunan musik dangdut.


Sementara itu Martolo Supriyanto salah satu tokoh yang turut hadir pada malam Anniversary SEMESTA ke -4, kepada Awak Media mengucapkan Selamat dan Sukses selalu atas Anniversary SEMESTA ke 4, dan semoga wadah atau tempat bernaungnya para seniman atau seniwati di Kabupaten Tangerang ini, tetap mampu terus Exsis berkarya, guna menghasilkan para talenta - telenta seni di Kabupaten Tangerang," tegasnya


"Organisasi ini harus tetap dipertahankan, apalagi SEMESTA juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan," ujarnya


"Harapan Saya, semoga kegiatan kesenian atau Paguyuban SEMESTA ini bisa terus menjadi alat perekat silahturahmi guna untuk saling berkumpul dan berkegiatan yang positif antara para seniman, musisi, para remaja khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya mengakhiri.


Sampai dengan akhir acara tersebut,  berjalan lancar, serta luar biasa antusias penonton dan warga sekitar sangat patut di apresiasi. Ditambah hadirnya 4 Pelawak terkenal tak menghalangi semangat para penonton untuk menyaksikan pementasan para penyanyi atau bintang - bintang idola tersebut. Bahkan parkir kendaraan roda 2 dan 4 terlihat menumpuk hingga ke depan bahu Jalan Raya Balaraja - Serang.



(Red/Ariyanto)