Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kesiagaan Polda Banten Dalam Pengamanan KPU di Serang Kota

Rabu, 08 November 2023 | 15:18 WIB Last Updated 2023-11-08T08:18:09Z



RealitaNews.co.id_Serang-Polda Banten gelar pengecekan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan KPU di wilayah Kota Serang pada Kamis (26/10).


Dalam kesempatan tersebut Padal KPU Kota Serang Iptu Tukiyono mengatakan. "Polresta Serang Kota standbay kan 6 personel di KPU untuk menjaga apa bila terjadi keributan dan gangguan kamtibmas lainya," ujar Tukiyono.


Tukiyono juga mengatakan pihak Bawaslu telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Pihak Bawaslu telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya pelanggaran dalam rangkaian kegiatan pemilu, bila terdapat pelanggaran masyarakat diharap langsung melaporkan kepada pihak kami," kata Tukiyono.


Selanjutnya Tukiyono menyampaikan personel yang standby dibekali dengan Tongkat, Borgol, Serta Senjata api. "personel yang di standbykan berasal dari beberapa fungsi seperti Reserse, Sabhara serta Personel Polsek juga terlibat, dalam hal ini para personel di lengkapi dengan tongkat, borgol, serta senjata api, bilamana terjadi keributan personel bisa langsung mengambil tindakan," kata Tukiyono


Diakhir Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto Mengatakan. "Kita sengaja datang untuk mengetahui kesiap siagaan personel Polda Banten dalam pengamanan di KPU wilayah Serang Kota agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam situasi kondusif. Boleh berbeda pendapat dan pilihan tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama, mari wujudkan pemilu aman dan damai menuju Indonesia maju," tutup Didik. 


(Red/Icha)