Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Perlindungan Perempuan Dan Anak Prioritas Polri : Kata Kapolsek Dalam Sosialisasi P2TP2A Kabupaten Serang

Jumat, 10 November 2023 | 00:07 WIB Last Updated 2023-11-09T17:07:06Z



RealitaNews.co.id_Polres Serang - Polsek Ciruas dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang beserta Muspika Ciruas, membuka Sosialisasi P2TP2A bertempat di Aula kecamatan Ciruas, Kamis (09/21/23) pukul 09.00 Wib.


Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua P2TP2A Kabupaten Serang, Kapolsek Ciruas, Danramil 0602-16/Ciruas, Camat Ciruas, Kanit Reskrim Polsek Ciruas, Kepala Desa Se-Kecamtan Ciruas dan Ibu-ibu Kader Se-Kecamatan Ciruas


Hj. Habibah Supriyatna S.Ap., M.Ap ketua P2TP2A Kabupaten Serang, menyampaikan karena tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak maka digelar kegiatan Sosialisasi ini. 


"Dengan sosialisasi P2TP2A diharapkan kedepannya, dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak", ungkapnya.


"Di antara bentuk kekerasan itu adalah kekerasan fisik, kekerasan psikis, merupakan tindakan kekerasan, Kekerasan Seksual dan terakhir kekerasan ekonomi", Sambungnya.


Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H dalam sambutannya juga menyampaikan, P2TP2A merupakan sebuah organisasi yang merupakan mitra Polri.


"Perlindungan perempuan dan anak merupakan prioritas Polri, Polri terus mengupayakan perempuan dan anak benar-benar terlindungi, agar Anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.


Terakhir Kapolsek menghimbau kepada orang tua agar bisa mengawasi anak-anak karena begitu pesatnya perkembangan sosial media. Salah satunya Gadget atau Smartphone yang dapat merusak perilaku anak.


Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri. M. Si juga menyampaikan pesan kepada 40 peserta sosialiasi agar perempuan dan anak perlu kita lindungi serta diberikan hak-haknya.


"Saya harap, kegiatan ini di implementasikan agar benar-benar memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak", pungkasnya.


(Red/Agi)