Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Bapera Batubara Menghadiri Pelantikan Pj Bupati: Bapera Siap Bersinergi dan Mengawal

Rabu, 27 Desember 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-12-27T15:24:58Z

 


RealitaNews.co.id_ DPD Bapera Batubara bersama Pj Bupati Batubara dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Rabu (27/12/2023).


MEDAN - Dalam suasana penuh semangat, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Batubara turut meramaikan acara pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Batubara yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan pada Rabu kemarin.


Nizhamul, yang resmi dilantik sebagai Pj Bupati Batubara oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, menggantikan Bupati Batubara Zahir dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima. Masa jabatan baru ini akan berlangsung hingga setahun ke depan. Pj Gubernur Hassanudin menyampaikan selamat dan meneruskan delapan arahan penting dari Presiden RI Joko Widodo.


"Pj Gubernur Sumut mengucapkan selamat kepada Nizhamul sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri. Ada arahan dari Presiden RI yang akan saya sampaikan untuk Pj Bupati Batubara," ujar Pj Gubernur Hassanudin pada acara pengambilan sumpah jabatan.


**Foto: DPD Bapera Batubara bersama Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Rabu (27/12/2023).**


Presiden Joko Widodo menekankan beberapa poin krusial, termasuk pengendalian inflasi, alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial, kewaspadaan terhadap dampak fenomena elnino, dan penyederhanaan prosedur perizinan bagi investor. Pj Bupati Nizhamul diharapkan mendukung program prioritas pemerintah, seperti penurunan stunting dan hilirisasi industri, serta memberantas peredaran narkoba.


Ketua DPD Bapera Batubara, Helmi Syam Damanik, SH.,MH, menyambut baik pelantikan tersebut. "Kami siap bersinergi dan mengawal setiap kebijakan untuk kemajuan Kabupaten Batubara," tandasnya, dihadiri puluhan kader Bapera Batubara.


Dalam pidato singkatnya, Pj Bupati Nizhamul berkomitmen melanjutkan program pemerintahan yang sudah baik dan berkoordinasi dengan Pemprov Sumut serta perangkat daerah. 


Acara ini juga menyaksikan pelantikan R Arena Sumela sebagai Pj Ketua TP PKK Batubara oleh Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin. Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Djohar Arifin, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief S Trinugroho, unsur Forkopimda Sumut, OPD Pemprov Sumut, dan Forkopimda Batubara. Suasana haru dan semangat pembangunan begitu kental terasa di antara para hadirin.


(Red/Icha)