Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabin Polsek Ciruas Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Di Desa Kepandean Ciruas

Minggu, 31 Desember 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-12-31T02:47:45Z



RealitaNews.co.id_POLRES SERANG – Polsek Ciruas Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa di Aula Kantor Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pada Sabtu (30/12/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Kecamatan dan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta PKK dengan materi Pelatihan Dasar Aparatur Desa.


Kepala Desa (Kades) Kepandean Arif Rosidi menyampaikan, bahwa pelatihan ini untuk meningkat kapasitas dan kompentensi aparatur desa.


“Dengan pelatihan ini diharapkan semua perangkat desa dan stakeholder dapat meningkat kapasitasnya dalam pembangunan desa,” ungkap Arif.


Kades menambahkan, kegiatan pelatihan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, kapasitas, sikap, dan keterampilan pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa.


“Juga berkaitan dengan kerja sama desa terkait penguatan tugas pokok dan fungsi dalam rangka penguatan ekonomi di desa,” tuturnya.


Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Brigpol Rido Asep Setiawan mengharapkan pelatihan tersebut dapat meningkat pengetahuan dibidang birokrasi, dan dalam pelaksanaan bersinergi dengan Muspika dan atau Forkopinda.


"Kami sangat mengharapkan dengan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan tentang birokrasi dan dalam prakteknya kita bersinergi dilapangan", imbuh Rido.


Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H bepesan melalui Bhabinkamtibmas, agar masyarakat selalu waspada terhadap Hoax, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai.


(Red/Agi)