Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Cikande Turun Langsung Sambang Tokoh Masyarakat

Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-12-09T13:52:15Z



RealitaNews.co.id_Polres Serang - Dalam rangka untuk menciptakan situasi kondusif pesta demokrasi pemilu 2024 di seluruh wilayah Indonesia, Polri membuat terobosan kegiatan untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Operasi Nusantara yang disebut Cooling system (sistem pendingin) itu terus dilaksanakan jajaran Polres Serang.


Cooling system adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. Antara lain dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat diantaranya sosok Tokoh masyarakat.


Penerapan Cooling System dengan cara silaturahmi kepada tokoh masyarakat dilakukan Kapolsek Cikande Polres Serang Kompol Andri Surya Kurniawan. Kapolsek mengujungi salah satu tokoh masyarakat Ustaz Tajudin di desa, Kamurang, Kec. Cikande. Sabtu, (9/12/2023).


Dalam silahturahmi itu, Kompol Andri menyampaikan kegiatan Cooling System dalam rangka Pemilu 2024 sesuai arahan Kapolres Serang menjelang Pemilu 2024. Kapolsek meminta dukungan dan peran serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar pesta demokrasi berlangsung damai dan kondusif.


“Polri dan masyarakat terutama ulama para tokoh masyarakat perlu bekerja sama sebagai Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, hal ini juga agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud. Semoga dengan silaturahmi ini kedepan kita akan bersama sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang damai sejuk aman kondusif,  tanpa peran serta dari ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama rasa aman akan sulit terwujud,” ujar Kompol Andri


Kapolsek Cikande menegaskan, Polri akan memberikan jaminan keamanan demi terciptanya pemilu 2024 sukses dan damai. Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk membantu tugas kepolisian. Tutup Kapolsek.


(Red/Agi)