Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Desa Kepandean, Bhabin : PPA Jadi Prioritas Polri

Sabtu, 30 Desember 2023 | 08:38 WIB Last Updated 2023-12-30T01:38:47Z



RealitaNews.co.id_POLRES SERANG - Kegiatan pelatihan dan penyuluhan pemberdayaan perempuan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kepandean,  Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Jum'at pagi (29/12/23).


Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Perangkat dan Kader Desa Kepandean, PKK dan RT/RW  Sedesa Kepandean.


Bidan Desa Ririn mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam meningkatkan nilai ekonomi produk dan mampu menghasilkan produk-produk sendiri.


"Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan mampu menaikkan kelas ekonominya melalui pemberdayaan ekonomi rumah tangga", ungkap Ririn.


Ririn melanjutkan, Pemberdayaan perempuan penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkipra dalam semua lini pembangunan di Indonesia termasuk dalam pembangunan lingkungan hidup.


Bhabin Brigpol Rido Asep Setiawan menambahkan, Perlindungan Perempuan dan Anak yang selanjutnya disingkat PPA adalah upaya Polri dalam penanganan untuk melindungi dan memenuhi hak perempuan dan anak dari segala bentuk tindak kekerasan, diskriminasi, perlindungan khusus, dan masalah lainnya.


"Polri sangat memprioritaskan dalam melindungi dan memenuhi hak perempuan dan anak, jika ada kekerasan jangan sungkan untuk melapor", jelasnya.


Bhabin menghimbau agar bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, mengajak menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai


Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H bepesan melalui Bhabinkamtibmas, agar masyarakat selalu waspada terhadap Hoax, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai.


(Red/Agi)