Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciruas Polres Serang Beserta Muspika Ciruas Gelar Apel Siaga Bencana

Kamis, 07 Desember 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-12-07T12:21:17Z




RealitaNews.co.id_POLRES SERANG - Muspika Ciruas menggelar apel siaga dalam menghadapi bencana di tengah tungginya curah hujan yang sudah mulai turun. Kamis (7/12/2023) di halaman Kecamatan Ciruas.


Muspika Ciruas melaksanakan apel siaga dengan tujuan untuk mengantisipasi bencana di wilayah Kecamatan Ciruas Kabuoaten Serang, Banten.


Dalam sambutannya, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri mengatakan bahwa nanti akan membentuk tim siaga kecamatan dan tim di setiap desa.


Camat mengatakan, apel siaga tingkat Kecamatan Ciruas ini untuk menyiapkan pasukan dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait dan antar lembaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kecamatan Ciruas.


Bencana bukan hanya disebabkan oleh fenomena alam saja. Seperti misalnya banjir datang ketika musim penghujan.


Akan tetapi, perilaku beberapa masyarakat ini yang dapat menyebabkan terjadinya bencana tersebut seperti membuang sampah sembarangan, membangun bangunan di pinggiran kali, dan lain sebagainya.


"Nanti kita akan mapping ke semua desa yang ada di Kecamatan Ciruas terkhusus lagi desa yang rawan akan bencana," kata Camat.


Danramil Ciruas Kapten Inf Yusrizal juga menyampaiikan dalam siaga bencana ini yang paling utama dipersiapkan adalah posko bencana.


Dia menambahkan bahwa kita jangan cuma mempersiapkan posko utama, tetapi juga kita harus mempersiapkan yang namanya posko kesehatan.


Senada dengan Camat dan Danramil Ciruas, Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib mengatakan dalam rangka persiapan ini harus mempersiapkan semuanya.


Mulai dari posko utama, posko kesehatan, dapur umum dan yang terpenting semua itu adalah semuanya terkoordinir melalui satu pintu.



Camat Ciruas, Koramil 0602-16/Ciruas, Polsek Ciruas, Tagana Ciruas, PMI Ciruas, Pokdar Bhabinkamtibmas Sektor Ciruas, Kepala Desa dan Sekdes hadir dalam apel siaga bencana.


(Red/Agi)