Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciruas Polres Serang Melaksanakan Pengamanan Jalur Massa Kampanye Menuju Kota Serang

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:08 WIB Last Updated 2023-12-21T07:08:47Z



RealitaNews.co.id_POLRES SERANG – Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan pengamanan jalur lintas Ciruas yang dilalui massa kampanye menuju Kota Serang, di beberapa titik di Jalan Raya Serang-Jakarta. Kamis (21/12/23) siang.


Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan untuk antisipasi kemacetan yang dapat menganggu pengguna jalan lainnya.


Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H, mengatakan bahwa pihaknya dan jajaran, telah menurunkan personil untuk mengamakan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol maupun Peserta Pemilu Tahun 2024. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, yang berpotensi dapat menganggu jalannya pesta demokrasi.


“Kami menerjunkan personel kami, yang dibantu instansi terkait, untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” tutur Kapolres yang ditemui ditempat terpisah.


Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H mengimbau, agar massa tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat dalam perjalanan dan selama kegiatan pembagian kampanye berlangsung. 


Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.


“Agar Rekan-rekan tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat di jalan dan selama rangkaian kegiatan kampanye berlangsung. Saya juga berharap Rekan-rekan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang dapat menimbulkan keresahan” himbau Kapolsek.


Pengamanan tersebut dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di masa pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.


Polri akan senantiasa menjaga integritas dan netralitas dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 demi terciptanya proses pemilihan yang adil dan demokratis.


(Red/Agi)