Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Aipda Antariksa Polsek Panongan Hadiri Pelantikan KPPS Serentak

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-01-25T09:01:14Z
Foto : halaman kelurahan mekarbakti kecamatan panongan


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 25 Januari 2024, Pukul 16 : 00 WIB


Kabupaten Tangerang Anggota Polsek Panongan Aipda Antariksa menghadiri kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara secara serentak yang digelar di halaman kelurahan mekarbakti kecamatan panongan Kamis (25/1/2024). 


Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan komponen yang akan bertugas secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS.


Peran utama KPPS adalah menjaga integritas,netralitas dan transparansi selama kegiatan Pemilu, termasuk pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang. 


Adapun peserta yang di lantik sekelurahan mekarbakti kecamatan Panongan berjumlah 434 orang yang terdiri dari 64 TPS yang tersebar di wilayah kelurahan mekarbakti kecamatan Panongan. 


Aipda Antariksa  menyampaikan selamat kepada seluruh petugas KPPS yang telah dilantik di wilayah kecamatan Panongan. 


“Petugas KPPS memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab sehingga Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang tidak terjadi kecurangan atau pelanggaran, sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses", ujarnya.


Antariksa juga meminta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat bekerja sama dengan seluruh pihak, baik KPU, Bawaslu, Panwascam maupun TNI/Polri.


“Saya minta kepada seluruh petugas KPPS untuk dapat bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan jujur serta adil," tutup Aipda Antariksa


(Red/Icha)