Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

DPP GWI Akan Laporkan Kadis PU Kota Tangerang Ke Kejati Banten

Rabu, 17 Januari 2024 | 06:39 WIB Last Updated 2024-01-16T23:39:15Z

 




Tangerang - Cukup banyak temuan rekan rekan jurnalis terkait betapa dengan buas para pemborong dalam mengelapkan anggaran seperti yang terjadi penggantian jembatan cicayur kampung Sukasari sungguh sangat jauh dari apa yang di harapkan.hal itu dapat dilihat dari mutu pengerjaan dimana sekelas pengerjaan dengan memakai besi beton saja sudah pada retak retak .namun sedikitpun tidak ada niatan dari kepala dinas PU bina marga untuk melakukan cek dan ricek kelapangan sehingga kuat dugaan bahwa seluruh judul pekerjaan didinas PU kota Tangerang kepala dinas mendapat upeti sehingga apapun temuan para wartawan sudah tidak akan pernah ditanggapi .yang penting kepala dinas kenyang .


Sungguh sangat tidak disangka apa yang dilakukan oleh dinas pu bina marga kota Tangerang yang dimana ada nya salah proyek pengantin jembatan cicayur kp sukasari rt001/ 006 yang dianggarkan dari APBD kota Tangerang dengan nilai anggaran rp.2.163.587.000 pada tahun 2023 di kerjakan oleh PT.KHANSA MADINA JAYA. selama 120 hari kalender sungguh sarat seribu penyinpangan dimana . jembatan hanya mempunyai pajang 10 meter lebar hanya 7 meter tapi bisa menelan anggaran 2.163.587.000 .. bahkan seputar pembangunan telah terjadi kerusakan dimana mana .seperti tiang tiang dibawa sudah pada retak di sana sini .. bahkan yang sangat mengherankan ada nya sekitar  50 warga sekitar hanya menjadi korban penipuan oleh pihak PT Khansa Madina jaya .karena sampai sekarang tidak menerima gaji dari PT tersebut .



Sehubungan dengan ada cukup banyak temuan penyinpangan dari pihak PT Khansa Madina jaya beberapa awak media mendatangi pihak dinas PU kota tangerang.namun pihak dinas sepertinya tidak ada niatan untuk menemui rekan rekan awak media sehingga menimbulkan sejuta pertanyaan jangan jangan para pemborong nakal memberikan setoran kepada  kepala dinas PU kota yaitu Ruta Ireng Wicaksono .


Makmur Napitupulu selaku wakil ketua umum dewan  pimpinan pusat gabungan wartawan Indonesia mengatakan diruang kerja .apa yang dilakukan oleh saudara Ruta Ireng Wicaksono sungguh sangat di sayangkan .beliau itu ada pelayan masyarakat seharusnya mau menerima para laporan masyarakat .tambah nya pula hasil temuan dilapangkan beserta rekaman dari masyarakat sekitar terkait ada upah yang tidak di berikan oleh PT Khansa Madina jaya dalam waktu dekat akan melaporkan pada aparat penegak hukum ( APH) kejaksaan tinggi Banten .sudah terlalu rusak negara ini oleh ulah para pejabat kotor dan pengusaha bobrok .dan meminta agar pihak kejaksaan tinggi Banten segera memeriksa para pejabat dinas PU kota Tangerang . katanya.(Red).