Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun 2024

Selasa, 23 Januari 2024 | 15:19 WIB Last Updated 2024-01-23T08:21:58Z
Foto : peserta Samjas di Lapangan Hijau Polda Banten


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 23 Januari 2024, Pukul 15 : 18 WIB



Serang - Polda Banten gelar pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2024 di Lapangan Hijau Polda Banten pada Selasa (23/01).


Turut hadir dalam kegiatan Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani serta diikuti seluruh panitia seleksi dan peserta.


Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh calon Inspektur Polisi Sumber Sarjana Polri sebelum dinyatakan lulus pendidikan lanjutan untuk menjadi Perwira.


Tes kesamaptaan jasmani diikuti 10 peserta diantaranya 5 pria dan 5 wanita.



Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana melalui Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani mengatakan Samjas ini diikuti oleh 5 peserta, yang terdiri dari 1 wanita dan 5 pria. “Adapun tes Samjas yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up, Shuttle Run tes renang, dan pemeriksaan antropometri,” kata Widya.


Widya juga menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan SIPSS dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan,” ujar Widya.


“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harap Widya.


Terakhir Widya menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi SIPSS berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan bersih transparan akuntabel dan humanis ( BETA),” tutup Widya 


(Red/Icha)