Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciruas Bantu Damkar Atasi Kebakaran Rumah Warga Di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas

Rabu, 24 Januari 2024 | 22:18 WIB Last Updated 2024-01-24T15:18:15Z
Foto : kebakaran rumah di Kampung Kagulon Rt 009/005 Desa Cigelam Kecamatan Ciruas


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Rabu, 24 Januari 2024, Pukul 22 : 15 WIB


Polres Serang - Personil Piket Polsek Ciruas amankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah di Kampung Kagulon Rt 009/005 Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (23/01/24) pukul 23.00 Wib.


Kebakaran rumah milik Karmilah (31) tersebut, menurut keterangan Suami Korban Mahfud (37) dan adik korban Maheni (24), saat sedang tidur, kemudian mendengar suara dari atas plafon dan mencium bau terbakar, kemudian Saksi keluar kamar dan melihat api membakar plafon rumah.


"Saya terbangun mendengar ada suara di atas plafon dan mencium seperti bau kabel terbakar", kata Mahfud, "kemudian saya keluar dan melihat api telah membakar plafon rumah", jelasnya.


Senada dengan Mahfud, Maheni menuturkan, "Melihat api membakar plafon rumah, saya berteriak ada Api, sontak warga datang membantu".


Masyarakat membantu medamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian teraebut ke Polsek Ciruas, Kemudian menghubungi Damkar Kabupaten Serang.


1 Unit Damkar Kabupaten Serang tiba di lokasi, dibantu personil Polsek Ciruas dan warga langsung berupaya memadamkan api agar tidak meluas ke lokasi dan mengenai rumah lainnya.


Api berhasil sepenuhnya dipadamkan sekitar pukul 23.45 Wib, tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 30.000.000, dalam kejadian tersebut.

 

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib membenarkan kejadian kebakaran rumah milik Karmilah Kampung Kagulon Desa Cigelam tersebut.


"Ya, kebakaran rumah warga di Kampung Kagulon Desa Cigelam sudah berhasil diatasi Damkar Kabupaten Serang dibantu Personil kami dan warga sekitar", imbuh Cuaib.


"Ada beberapa faktor penyebab kebakaran diantaranya faktor human error", Pungkasnya.

 

Kapolsek himbau agar masyarakat waspada terhadap potensi dan semua hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.


"Hendaknya masyarakat berhati-hati, jangan melakukan Hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran", tutupnya.


Dapat disimpulkam sementara saat penyelidikan di TKP, kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik.


(Red/Agi)