Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciruas Lakukan Razia Pelajar Bolos Di Jam Pelajaran, Kapolsek : Upaya Kami Cegah Tawuran

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:46 WIB Last Updated 2024-01-31T04:46:55Z
Foto : 


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Rabu, 31 Januari 2024, Pukul 11 : 45 WIB


POLRES SERANG - Atas dasar keresahan masyarakat dan orang tua, dengan viralnya beberapa tawuran Pelajar dan Kelompok Remaja di Sosmed, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si memerintah Polsek Jajaran Polres Serang melaksanakan pencegahan tindakan Premanisme, Gengster, Geng Motor yang berimbas kepada stabilitas Kamtibmas di Daerah Hukum Polres Serang.


Polsek Ciruas menindaklanjuti dengan melakukan sweeping pelajar yang bolos di jam pelajaran dan melaksanakan pemeriksaan serta penggeledahan barang bawaan dan kendaraan. Pada Selasa pagi (30/01/24) sekitar pukul 08.00 Wib.


Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, SH beserta para Kanit dan anggota Polsek Ciruas.


Kapolsek mengatakan, kegiatan ini di lakukan untuk meminimalisir tawuran, dan menindaklanjuti keresahan masyarakat dan orang tua.



"Sweeping ini akan berlanjut dan tidak hanya hari ini saja, beberapa pelajar kami geledah dan Alhamdulillah tidak ada yang membawa senjata tajam dan benda berbahaya lainnya", ungkap Kapolsek.


Pihak Sekolah saat dimintai keterangan, sangat berterima kasih atas upaya yang  dilakukan Kepolisian untuk mengantisipasi aksi-aksi tidak terpuji para Pelajar.


"Kami berterimakasih atas upaya yang dilakukan Kepolisian untuk menertibkan Pelajar kami, kami harap ini terus dilanjutkan", ungkap salah seorang guru.


Hasil kegiatan, didapati beberapa Pelajar yang membolos di jam pelajaran, kemudian pelajar tersebut dibawa ke sekolahan masing-masing untuk dilkukan pembinaan.


(Red/Agi)