Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Personel Polres Cilegon laksanakan Rikkes Berkala

Selasa, 16 Januari 2024 | 15:03 WIB Last Updated 2024-01-16T08:03:36Z



RealitaNews.co.id_Cilegon - Si Dokkes Polres Cilegon bekerja sama dengan Biddokkes Polda  Banten  dan Lamboratorium Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala terhadap ratusan anggota Polres dan Polsek Jajaran bertempat di aula Wicaksana Laghawa  Polres Cilegon,Selasa (16/01/2024)


Pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala tersebut dilakukan dalam rangka kontrol kondisi kesehatan personil untuk mempersiapkan penugasan Pemilu 2024 Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.


Kapolres Cilegon  Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro kepada awak media mengatakan “hari ini Polres Cilegon melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala dari Si Dokkes Polres Cilegon  bekerjasama dengan Biddokkes Polda  Banten dan  Lamboratorium Kimia Farma  yang dilaksanakan di aula Wicaksana Laghawa Polres Cilegon Polda Banten.


Pengecekan tersebut meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa. Pemeriksaan ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan pemeriksaan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan secara berkala.


Rikkes berkala ini selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan namun juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan dan hal tersebut masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing -masing personil dengan nilai diatas rata-rata yang sudah di tentukan.


kepada seluruh Personil Polres Cilegon bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita perlu kesehatan yang prima. Tutup Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.


(Red/Icha)