Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Respon Cepat Polsek Tirtayasa Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

Minggu, 14 Januari 2024 | 13:24 WIB Last Updated 2024-01-14T06:24:55Z


RealitaNews.co.id_Polres Serang - Sebuah pohon yang tumbang di jalan SA.Tirtayasa Desa Sujung Kecamatan Tirtayasa dievakuasi  Polsek Tirtayasa Polres Serang di bantu Warga setempat. Kegiatan Evakuasi tersebut dilakukan dengan melakukan koordinasi bersama BPBD, PLN, dan Dinas Perhubungan Kab. Serang.


Kegiatan evakuasi pohon tumbang yang dilakukan sebagai bentuk respon cepat dari Polsek Tirtayasa terhadap laporan masyarakat. 


Kapolsek Tirtayasa Iptu  Yogi Haribowo SH. MA.  mengatakan respon cepat atas laporan warga serta tindak lanjut yang dilakukan merupakan salah satu layanan yang diberikan kepolisian untuk keamanan dan keselamatan masyarakat


"Disamping membersihkan ranting-ranting pohon yang menghalangi arus lalulintas, anggota melakukan pengaturan arus lalulintas serta memberikan himbauan kepada pengendara agar berhati-hati melewati jalur tersebut karena sedang melakukan evakuasi pohon tumbang," ujarnya Sabtu (13/012024).


Dengan respon cepat yang dilakukan anggotanya diharapkan dapat membantu masyarakat agar yang melewati jalur tersebut tidak terhalangi oleh adanya pohon tumbang tersebut.


“Upaya mitigasi seperti ini memang sudah di persiapkan dan disiagakan dalam rangka membantu masyarakat melakukan evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti halnya pohon tumbang ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa pohon tumbang tersebut,” jelasnya.


(Red/Icha)