Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Sejumlah Toko, Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Penjualan Kondom dan Obat Kuat Meningkat di Wilayah Pesisir Utara Kabupaten Tangerang

Senin, 01 Januari 2024 | 14:55 WIB Last Updated 2024-01-01T07:55:35Z



RealitaNews.co.id_KABUPATEN TANGERANG - Malam pergantian tahun baru 2024 cukup menguntungkan bagi beberapa pelaku usaha di Kabupaten Tangerang ,mulai dari penjual petasan, jagung, arang, hingga alat kontrasepsi termasuk kondom pun turut laris manis.


Hal ini dikarenakan momen malam pergantian tahun baru menjadi malam yang ditunggu oleh sebagian besar masyarakat untuk membuat ‘Harapan baru’.


Salah satu pemilik toko penjualan obat di Kecamatan Sukadiri, Firman mengatakan bahwa ada banyak alat kontrasepsi yang cukup laris dan meningkat dua kali lipat penjualannya dibanding hari biasa.


Alat kontrasepsi yang laris mulai dari kondom dengan berbagai merk, tisu magic, hingga pelumas dan obat kuat. Namun yang terlaris yakni penjualan kondom serta obat kuat.


“Kondom dan obat kuat jadi yang paling laris, bahkan ada yang membeli dua box dalam sekali kunjungan,” ujar Firman kepada Awak Media (01/01/2024)


Firman mengaku bahwa tidak sedikit ada kalangan pelajar yang mencoba untuk membeli alat kontrasepsi, namun hal tersebut langsung ditolaknya.


Terkecuali jika sang pembeli mampu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun buku nikah.


“Alat kontrasepsi diperkenankan untuk kalangan orang dewasa dan harus dipertanggung jawabkan, maka dari itu kita batasi penjualannya untuk pelajar,” jelasnya lagi.


Senada dengan Firman, salah satu karyawan retail modern di Kecamatan Kosambi, Budi juga mengaku bahwa penjualan alat kontrasepsi cukup meningkat. 


Pembelian mulai meningkat sejak akhir Desember hingga malam pergantian tahun baru. Untuk penjualan yang paling laris yakni kondom serta tisu magic, karena dua barang itu cukup menonjol dan diletakkan tidak jauh dari kasir.


“Untuk penjualannya memang meningkat, biasanya yang membeli merupakan pengunjung yang melintasi Wilayah Dadap Kecamatan Kosambi menuju Karabg Serang/ Tanjung Kait Kecamatan Sukadiri - Mauk,"'ucapnya


Untuk diketahui, alat Kontrasepsi adalah alat yang digunakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kehamilan.


Seorang wanita bisa mendapatkan kehamilan apabila sperma bertemu dengan sel telur. Penggunaan alat kontrasepsi akan dapat mencegah sel telur dan sel sperma bertemu, menghentikan produksi sel telur, menghentikan penggabungan sel sperma dan sel telur yang telah dibuahi yang menempel pada lapisan rahim.


Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang harus anda ketahui, diantaranya Pil KB yang mengandung hormon estrogen dan progesteron, fungsinya untuk mencegah terjadinya ovula



(Red/Ariyanto)