Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Siapkan Pam Pemilu 2024, Polsek Ciruas Dan Koramil 0602-16/Ciruas Latih 446 Linmas Se-Kecamatan Ciruas

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:02 WIB Last Updated 2024-01-27T12:03:02Z

 

Foto : Lapangan Kecamatan Ciruas

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Sabtu, 27 Januari 2024, Pukul 19 : 00 WIB


POLRES SERANG - Sebanyak 446 Linmas seluruh desa Se-Kecamatan Ciruas, mendapatkan Pelatihan Pra Tugas di Lapangan Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Sabtu (27/01/24) pukul 08.00 Wib.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pembekalan untuk pelaksanaan tugas Pengamanan Pemungutan Suara Capres/Cawapres dan Caleg di TPS (14/02/24) mendatang.


Sebagai penanggung jawab kegiatan Pelatihan adalah Kecamatan Ciruas dan sebagai pelaksana Pelatihan adalah Polsek Ciruas dan Koramil 0602-16/Ciruas, Serta PPK dan Panwascam Ciruas.


Hadir dalam Kegiatan tersebut Muspika Ciruas, Ketua PPK Ciruas, Ketua Panwascam Ciruas, Personil Polsek Ciruas dan Personil Koramil Ciruas serta Linmas Se-Kecamatan Ciruas.


Camat Ciruas Eri Suhaeri dalam sambutannya mengatakan, pelatihan kemampuan Linmas untuk pengamanan Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Ciruas dilaksanakan atas kerja sama Jajaran Muspika Ciruas


"Kami harapkan agar peserta benar-benar mengikuti kegiatan dengan serius dan memperhatikan Narasumber", tandasnya.


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib menambahkan, Kegiatan pelatihan ini merupakan bekal dan  pengetahuan untuk penanganan Kontijensi dan pengamanan di TPS.


"Materi pelatihan ini merupakan suatu bekal untuk para Linmas saat bertugas di TPS nanti, menjaga situasi di TPS tetap kondusif, dan mengatasi kontijensi saat terjadi suatu peristiwa", ulasnya.


Senada dengan Kapolsek, Dandim Ciruas Kapten Inf. Yusrizal menekankan,  agar para Linmas dalam pelaksanaan tugas nanti selalu berkoordinasi dengan Polsek, Koramil, Panwas dan PPK.


"Kami tekankan kepada para Linmas agar dalam pelaksanaan tugas berkoordinasi dan bersinergi dengan Personil kami Babinsa atau Bhabinkamtibmas", Pungkasnya.


Materi Pelatihan meliputi melindungi atau menjaga dan memelihara ketentraman , ketertiban serta  keamanan di setiap TPS yang di jaga.


Kegiatan dilanjutkan dengan latihan Baris Berbaris oleh Kanit Samapta, Panit Lantas, Personil Polsek Ciruas dan Personil Koramil Ciruas.


(Red/Agi)