Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemilu Damai Dan Tolak Provokasi Politik Diusung Oleh Ormas LMP Dalam Aksinya Di Gedung MPR-DPRD RI

Jumat, 02 Februari 2024 | 22:29 WIB Last Updated 2024-02-02T15:29:50Z
Foto: Organisasi Masyarakat Tingkat Nasional Laskar Merah Putih dibawah komando Ketua Umum H.M Arsyad Cannu



Agi Prakat Raharja S.Kom, RealitaNews.co.id
Jumat 2 Februari 2024, 

JAKARTA,  - Organisasi Masyarakat Tingkat Nasional Laskar Merah Putih dibawah komando Ketua Umum H.M Arsyad Cannu menggelar aksi damai mengusung Pemilu damai, Tolak Provokasi Politik dan Perbuatan Inkonsional dari sekelompok orang yang ingin membuat kegaduhan dan terindikasi memecah belah negara kesatuan republic Indonesia.


Kegiatan yang berlangsung di depan gedung MPR-DPR RI pada hari rabu, 31 januari 2024 dengan ribuan massa dari Laskar merah putih baik yang berasal dari jajaran Badan Pengurus Markas Besar Laskar Merah Putih, Markas Daerah DKI Jakarta komando H. Agus Salim, Markas Daerah Provinsi Banten Komando Rudi Ongky dan Markas Daerah Provinsi Jawa Barat Awandi Siroj berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


Arsyad Cannu mengungkapkan bahwa aksi ini didasari Dalam upaya untuk memperjuangkan pemilu yang damai dan menjaga kesatuan Republik Indonesia, kami, organisasi yang cinta tanah air dan berkomitmen dalam nilai-nilai bangsa, menyampaikan tuntutan aksi sebagai manifestasi keinginan kami untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan berkelanjutan.


Ketua umum laskar merah putih mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang damai, bersih, dan transparan. Pemilu yang bebas dari intimidasi dan kekerasan adalah fondasi utama bagi keberlanjutan demokrasi kita. “Ujar Arsyad cannu.


Arsyad Cannu juga menyampaikan dengan tegas menolak segala bentuk provokasi politik yang dapat menciptakan ketegangan dan perpecahan di tengah masyarakat. Kami mengajak semua pihak untuk menjaga dialog yang konstruktif demi mencapai persatuan nasional.




Disela-sela berjalannya aksi, kordinator aksi Rusdi Legowo menyampaikan bahwa perkumpulan organisasi masyarakat laskar merah putih mengecam keras segala upaya pemakzulan dan perbuatan makar dari sekelompok orang yang terindikasi ingin memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia. Kami mendukung tegaknya hukum dan keamanan dalam menindak tegas pelaku makar yang dapat mengancam kedaulatan dan kesatuan bangsa.


Dalam semangat kebangsaan dan persatuan, rusdi legowo selaku kordinator aksi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian, meresapi semangat demokrasi, dan menjunjung tinggi persatuan bangsa. Keberlanjutan negara kita tergantung pada kesejahteraan bersama dan semangat gotong royong.




Kami berharap media-media cetak dan elektronik dapat menyuarakan tuntutan aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya kita bersama dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. “tutup Rusdi Legowo”.(Red).