Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Penghitungan Suara Di TPS berlangsung Hingga Dini Hari Dalam Pengawasan Personil Pam TPS Polsek Ciruas

Kamis, 15 Februari 2024 | 18:04 WIB Last Updated 2024-02-15T11:04:37Z
Foto : Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi
   Banten


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 15 Februari 2024, Pukul 18 : 02 WIB


POLRES SERANG - Pemungutan dan penghitung suara Calon Legislatif (Caleg), Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres/Cawapres), berlangsung hingga dini hari di Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten. Kamis (15/02/24).


Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) Polsek Ciruas dan Bantuan Komando Operasi (BKO) Polda Banten dan Polres Serang tetap melaksanakan pemantauan dan pengamanan hingga kotak suara dikirim ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dikantor desa.


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H menuturkan, personil pengamanan tetap melekat di TPS hingga kotak suara dikirim dari PPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kator Camat Ciruas.



"Personil kami masih bertahan di TPS hingga penghitungan selesai, kemudian Kotak suara kami dorong ke PPS selanjutnya ke PPK", tuturnya.


"Dibeberapa TPS sudah ada yang di dorong ke PPS, namun dibeberapa TPS penghitungan masih berlangsung"tambah kampolsek, pada Rabu dinihari (15/02/24) sekitar pukul 02.00 Wib.


Selanjutnya, Kapolsek menyampaikan, apabila ada ketidakpuasan sampaikan dengan santun dan tidak menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan kericuhan.


"Jika ada ketidakpuasan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara, sampaikan dengan santun, dan kami akan Kawal Pemilu 2024 ini hingga tahap akhir", lanjutnya.


Terakhir, Kapolsek berterima kasih atas partisipasi Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondunsif.


"Kami Kepolisian Polsek Ciruas mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu yang aman", tutupnya.


Sekedar informasi, setelah penghitungan suara di TPS selesai, kotak suara dikirim ke PPS di masing-masing desa, kemudian dikirim kembali ke PPK, tahap selanjutnya rapat Pleno di PPK Ciruas.


(Red/Icha)