Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pleno PPK Selasai, Polsek Ciruas Kawal Pengiriman 1.115 Kotak Suara Ke KPU Kabupaten Serang

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:43 WIB Last Updated 2024-02-28T13:43:40Z
Foto : Kecamatan Ciruas


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Rabu, 28 Februari 2024, Pukul 20 : 43 WIB 


POLRES SERANG - Rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat  Pemungutan Suara (TPS), di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciruas selesai dilaksanakan pada Senin (25/2/2024).


Selanjutnya, PPK Ciruas beserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang mengirimkan kotak suara dan hasil rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Ciruas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, pengiriman tersebut dalam pengawalan personil Polsek Ciruas. Rabu (28/2/2024).


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H mengatakan, rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Ciruas selesai pada Senin (25/2/24) lalu, hari ini pengiriman 1.115 kotak suara ke KPU Kabupaten Serang.


"Rekapitulasi suara tingkat kecamatan selasai hari senin (25/2/24) kemaren, hari ini kami kawal pengiriman kotak suara ke KPU Kabupaten Serang untuk pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten",tuturnya.


Kapolsek meneruskan," Untuk pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten, kami informasikan selanjutnya", terang Kapolsek.


Demi keamanan dan kelancaran pengiriman, Kapolsek Ciruas Berharap agar pergeseran kotak suara dilaksanakan dan selesai secepatnya.


"Hari ini semua kotak suara kami dorong ke KPU Kabupaten Serang, mengingat rapat pleno tingkat kabupaten akan segera dilaksanakan " imbuh Kapolsek.


Kapolsek menyampaikan, apabila ada ketidakpuasan sampaikan dengan santun dan tidak menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan kericuhan.


"Jika ada ketidakpuasan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara, sampaikan dengan santun, dan kami akan Kawal Pemilu 2024 ini hingga tahap akhir", lanjutnya.


Terakhir, Kapolsek berterima kasih atas partisipasi Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondunsif.


"Kami Kepolisian Polsek Ciruas mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu yang aman", tutupnya.


(Red/Agi)