Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciruas Terima Personil BKO Untuk Pengamanan TPS Pada Pemilu 2024 Di Kecamatan Ciruas

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:54 WIB Last Updated 2024-02-10T14:54:57Z
Foto : Mapolsek Ciruas


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Sabtu, 10 Februari 2024, Pukul 21 : 53 WIB


POLRES SERANG-Kapolsek Ciruas terima Personil Bantuan Komando Operasi (BKO) untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) di Mapolsek Ciruas. Sabtu (10/02/2


Sebanyak 48 Personil BKO yang di geser dari Polda Banten, Sat Brimobda Banten dan Polres Serang akan disebar di 223 TPS di Kecamatan Ciruas.


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib dalam sambutan apel serah terima mengatakan, kepada seluruh personil pengamanan setelah ini agar segera bergeser ke masing-masing TPS untuk berkordinasi dengan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).


"Temui dan kenali Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Perlidungan Masyarakat (Linmas), RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kepala Desa (Kades), kenalkan diri dan kenali lingkungan masing-masing" tutur Kapolsek.


Selanjutnya Kapolsek menekankan, setiap anggota Pam TPS menjaga attitude, sopan santun, ucapan dan tidak berbuat hal-hal yang dpt menurunkan citra Polri.


"Saat bertugas, jaga nama baik institusi Polri, pastikan jangan sampai ada pelanggaran disiplin maupun etik selama bertugas", tegas Kapolsek.


Terakhir Kapolsek berpesan, tidak dibenarkan personel PAM TPS meminta dilayani disiapkan fasilitas di desa atau TPS. Pada saat di TPS lakukan pengamanan sesuai  Standart operating procedur (SOP)


" Jangan menggunakan fasilitas lain selain dari yang disediakan Polri, saat di  pengamanan tidak dibenarkan berada dalam lingkung TPS", tutupnya.


Kapolres AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si mengatakan saat memimpin apel Pegeseran Pasukan (Serpas) di Mapolres Serang (10/02/24), dalam pengamanan Pemilu 2024, Polres Serang menerjunkan sebanyak 610 personel yang terdiri dari kekuatan polsek sebanyak 242 personil, Polres Serang 178 personil, BKO Polda Banten 190 Personil.


Sebagai Informasi Distribusi logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ke Pantia Pemungutan Suara (PPS) di desa dilaksanakan (12/02/24) dengan dengan pengawalan TNI-POLRI.


(Red/Agi)