Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ciptakan Rasa Nyaman, Koramil dan Polsek Berikan Pengamanan Ibadah Minggu Paskah

Minggu, 31 Maret 2024 | 17:07 WIB Last Updated 2024-03-31T10:07:33Z

 

Foto : pengamanan di Gereja Penabur Gading Serpong 

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 31 Maret 2024.


Kodim Jaya, Tigaraksa - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani melaksanakan ibadah Minggu Paskah, anggota Koramil 02/Curug Sertu Sriyono bersama Ipda Rocky Partodi Panit Reskrim Polsek Klp Dua dan personilnya melakukan pengamanan di Gereja Penabur Gading Serpong Jl Raya Puan Barat Kel. Pakulonan Barat Kec.Kelapa Dua, Kab Tangerang, Minggu (31/03/2024).


Pelaksanan kebaktian ibadah Minggu  Paskah di Gereja Penabur Gading Serpong dipimpin oleh Pendeta Santoni S.Th dengan tema,"Yesus Telah Bangkit", dan dihadiri ± 760 jemaat.


Saat dikonfirmasi, Sertu Sriyono mengatakan, pengamanan ini dilakukan saat masyarakat akan melakukan ibadah paskah ataupun kebaktian.


"Ini merupakan salah satu tugas Babinsa dan kepolisian serta instansi terkait, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar warga masyarakat yang tengah melaksanakan kegiatan ibadahnya," jelasnya.



Ia juga menambahkan, pengamanan diberikan saat kegiatan umat kristiani melaksanakan ibadah Minggu Paskah dengan tujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sampai kegiatan tersebut selesai.


Sementara itu, Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik ditempat terpisah mengatakan pengamanan tersebut sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di wilayah teritorialnya.


"Pengamanan yang kami laksanakan ini bukan hanya karena tugas semata, namun juga merupakan bagian dari wujud toleransi kita dalam beragama," kata Danramil.


Dia menjelaskan aparat TNI dan Polri memastikan umat yang melaksanakan ibadah Minggu Paskah dapat menjalankan ibadah dengan merasa aman dan nyaman, tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban.


(Red/Agi)