Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Ciruas Cek Stock Dan Harga Sembako Di Pasar Tradisional Ciruas

Selasa, 05 Maret 2024 | 22:11 WIB Last Updated 2024-03-05T15:11:44Z

 

Foto : Pasar Tradisional Ciruas

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 05 Maret 2024, Pukul 22 : 11 WIB 


POLRES SERANG - Polsek Ciruas memantau ketersediaan dan kestabilan harga sembako di Kecamatan Ciruas. Pemantauan dilakukan di Pasar Tradisional Ciruas. Selasa (05/03/24).


"Kegiatan ini dalam rangka memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan" ungkap Kaposek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, yang memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Panit Reskrim Ipda Yogo Handono.


Dia mengungkapkan, pengecekan dimulai dari Pedagang hingga Agen - agen Distributor di Kecamatan Ciruas. Di Distributor dicek ketersediaan beras dan bahan pangan lainnya.


“Hasil pengecekan dan pendataan bahwa stock beras dan bahan pangan lainnya masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Ciruas selama bulan Ramadhan nanti. 


Kanit Reskrim menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan, stock bahan pangan di Pasar Ciruas ini masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat sehari-hari. "Begitu juga untuk stock cabai, bawang merah, bawang putuh, beras dan lainnya,” ujarnya.


Ditambahkannya, stok daging ayam dan daging sapi di pasar, masih dapat memenuhi kebutuhan warga.


"Menurut keterangan pedagang, Beras sempat naik namun saat ini sudah stabil, untuk bahan pokok lainnya masih dirasa stabil dan masih terjangkau" jelas Yogo.


Ia menegaskan Polsek Ciruas akan terus memantau stock Sembako, serta memastikan harga jual di pasaran tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan Pemerintah.


Kemudian memastikan distribusi Sembako sesuai sasaran dan tidak adanya penimbunan yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk keuntungan pribadi.


"Kami himbau kepada Pedagang agar tidak menaikan harga barang melebihi dari ketentuan pemerintah. Kami pastikan ketersediaan Sembako dan daging kosumsi aman di wilayah Ciruas," tegas Ipda Yogo.


(Red/Agi)