Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Momen Buka Bersama Perkuat Silaturahmi Polri dan Ormas Binaan

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:34 WIB Last Updated 2024-03-26T07:35:03Z

Foto : hotel JS Luwansa, Jakarta

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 26 Maret 2024.


Jakarta - Kasubditbinpolmas korbinmas baharkam polri, KBP Oky Waskito, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar acara Buka Bersama di hotel JS Luwansa, Jakarta. Acara yang diselenggarakan secara sederhana itu dihadiri oleh beberapa perwakilan ormas mitra polri, diantaranya Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB)," (25/3).


FKDB yang diwakili oleh Dewan Pengawas Luthfi Nur Hanfan dan Ketua 1 Tuswahid menyampaikan salam dari Pendiri Doa Bangsa, H. Ayep Zaki sekaligus menyampaikan terimakasih atas undangan dari Kasubdit Binpolmas. 


FKDB memandang bahwa acara buka bersama dalam rangka menjalin silaturahim yang lebih erat antara polri dengan ormas binaan merupakan langkah yang sangat positif. Hubungan yang harmonis antara institusi polri dengan binaannya adalah sebuah keniscayaan, karena partisipasi masyarakat menjadi pilar utama dalam cipta kondisi kamtibmas yang diharapkan. 


KBP Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si., dalam pembukaannya, menyampaikan bahwa jalinan silaturahmi antara polri dan ormas binaan, merupakan kegiatan yang biasa dilakukan. Polri sangat berharap ormas bisa menjalankan fungsinya sebagai _Social  Control_ dimana Keamanan dan Ketertiban senantiasa tercipta dan dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. 


H. Ayep Zaki, Pendiri FKDB, menyatakan bahwa FKDB akan selalu memegang teguh komitmen untuk penciptaan keamanan dan ketertiban. Pemberdayaan ekonomi dan pendidikan, termasuk peningkatan produktivitas di bidang pertanian menjadi indikator utama dalam cipta kondisi kamtibmas. 


Kemiskinan dan kebodohan akan selalu menjadi musuh bersama. FKDB akan selalu berkolaborasi dengan pihak manapun karena problematik Bangsa ini hanya dapat diselesaikan manakala semua elemen bangsa termasuk ormas turun mengambil sikap bersama untuk memecahkan dan menyelesaikan problematik Bangsa yang kita cintai ini. 


Hubungan FKDB dengan Polri adalah Hubungan institusi negara dan Ormas yang sama-sama lahir dari undang-undang, yang bersumber dari UUD 45 sebagai landasan konstitusionalnya untuk mendirikan sebuah bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.


(Red/Icha)