Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasbi Jayabaya Berharap Pilkada Lebak Tidak Terjadi Calon Tunggal

Selasa, 30 April 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-04-30T15:00:29Z
Foto : mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 30 April 2024.


LEBAK- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Moch Hasbi Jayabaya didampingi tim sukses dan sejumlah ormas Islam, ulama, komunitas pedagang keliling serta para jawara mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPC PDI Perjuangan dan DPC Partai Demokrat Lebak, Selasa (30/4/2024).


Hasbi mengatakan, dia bersama tim serta masyarakat dari berbagai unsur yang ikut serta menyerahkan formulir ini merupakan bukti dukungan untuk Lebak yang lebih maju dan bersahaja.



"Iya, hari ini kita menyerahkan formulir di 2 partai politik yakni DPC PDI Perjuangan dan DPC Partai Demokrat Lebak," kata Hasbi kepada sejumlah media, usai serahkan formulir.


Menurut Hasbi, dia siap membangun Lebak bersahaja lebih maju lagi dengan dukungan semua masyarakat. Karena, untuk membangun Lebak dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi semua unsur.


"Saya merupakan kader PDI Perjuangan dan dibesarkan di partai ini, untuk itu saya orang pertama di pengambilan dan pengembalian formulir ke PDI Perjuangan dan ini bukti keseriusan saya dalam kontestasi pilkada Lebak 2024," ujar Hasbi.


Lanjut Hasbi, dia akan terus melakukan Konsolidasi dengan semua partai bukan hanya dengan PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PKB, karena di Lebak tidak ada partai yang bisa mengusung sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lain.


"Sebagai Kader PDI Perjuangan, saya berharap dapat dukungan dari partai sendiri, namun, walau kader sendiri tidak menjamin dirinya mendapatkan rekom dari DPP," paparnya.


Dalam kontestasi Pilkada Lebak yang akan di gelar Oktober 2024 nanti, kata Hasbi, dia berharap tidak terjadi calon tunggal dan hanya melawan bumbung kosong. Sehingga, Lebak tidak terkesan kekurangan orang orang yang memiliki potensi untuk maju sebagai Bupati atau wakil bupati.


"Saya sangat tidak setuju bila Pilkada Lebak nanti calon tunggal, sehingga harus melawan bumbung kosong," tuturnya.


Enden Mahyudin, Ketua Penjaringan Bacabup DPC PDI Perjuangan mengaku, hari ini merupakan hari terakhir pengambilan formulir juga pengembalian formulir. 


"Hari ini terakhir, kita tunggu hingga pukul 24.00 WIB malam bagi Bacabup yang sudah mendaftar ke Penjaringan PDI Perjuangan," kata  Enden.


Sebagai Tim penjaringan DPC PDI Perjuangan, kata Enden, dia hanya melaksanakan tugas. Untuk siapa nanti yang mendapatkan rekomendasi, ranahnya ada di DPP Pusat.


Namun, kata Enden, PDI Perjuangan sebagai partai pemenang, tentu mempunyai target ada kader sendiri yang maju dan mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai Bacabup.


"Hingga hari terakhir kader PDI Perjuangan yang mendaftar hanya Pak Hasbi Jayabaya, dan seluruhnya ada 5 bacabup yang mendaftar," ucapnya.


(Red/Mujahidin)