Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPAC Cisoka Kunjungi Ormas BPPKB Banten DPAC Cisoka Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Wilayah

Selasa, 09 April 2024 | 08:52 WIB Last Updated 2024-04-09T01:53:20Z

 

Foto : Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Cisoka 
 kunjungi Ormas  BPPKB DPAC Cisoka

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 9 April 2024.


Tangerang - Dalam menjaga sinergitas antar Ormas diwilayah hukum Cisoka Tangerang, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Cisoka kunjungi Ormas  BPPKB DPAC Cisoka, acara pertemuan tersebut dalam ajang silaturrahmi dan menjaga kerukunan antar ormas, Senin (8/4/2024).



Sebelumnya adanya Kejadian yang terjadi di wilayah Baros Kota Serang adalah murni kriminal dalam sebuah pengeroyokan yang dilakukan oleh 8 oknum pegawai kosipa (Bangke) kepada ustadz dan santri di Baros karena ketersinggungan akibat dipengaruhi miras oleh pegawai kosipa (Bangke) sehingga tidak bisa mengontrol emosi, terjadilah pengroyokan  menimpa pada salah seorang kyai di Baros. 



Pernyataan tersebut disampaikan Deni Mulyana Selaku Ketua BPPKB DPAC kecamatan cisoka kepada awak media sebelum acara dimulai, yang dilaksanakan di Sekretariat BPPKB DPRT Desa Bojongloa.



“ Untuk menjaģa keharmonisan kerukunan umat beragama, saya Deni Mulyana Selaku ketua BPPKB DPAC Kecamatan Cisoka menganggap perlu adanya pertemuan lintas ormas diwilayah Kecamatan Cisoka agar supaya masyarakat dalam menjalankan ibadahnya tetap aman nyaman apa lagi menjelang Lebaran yang sebentar lagi ”, ucap Deni .


Masih bersama Deni ketua BPPKB DPAC Cisoka “ Dalam hal ini untuk melakukan gerakan  menyelamatkan atau menjaga memperbaiki kesalah pahaman masyarakat agar tidak menjadi awal dari suatu perpecahan yang mengancam keutuhan NKRI”, tambah Deni.


Silaturahmi Ormas BPPKB DPAC Cisoka dan Pemuda Batak Bersatu (PBB), yang juga dihadiri oleh Agi Prakat Raharja S.Kom dalam arahannya meminta agar ormas sebagaimana ketentuan dalam Undang-Undang berkewajiban mempertahankan kutuhan NKRI.


“Usaha bank keliling atau masyarakat mengenalnya dengan sebutan Bank Emok kebanyakan adalah usaha illegal. Padahal jika usaha tersebut legal, maka Pemerintah bisa mendapatkan pemasukan berupa pajak atau retribusi yang nantinya akan dinikmati kembali oleh masyarakat”, Jelas Agi Sekretaris Bppkb DPAC Cisoka.



Hasil dari musyawarah, ketua ormas dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) menyampaikan perasaan keprihatinan dan seruan jaga keutuhan NKRI, dalam ungkapannya yang disampaikan oleh Marbun selaku ketua Ormas PBB Cisoka


" Kami mengecam Keras terjadinya tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum petugas Bank Keliling atau Bank Emok di Baros, Kecamatan Serang terhadap tokoh masyarakat.


Kami pun mengingatkan pada perusahaan-perusahaan jasa keuangan atau Kosipa (Bangke) untuk tidak melakukan tindak kesewenangan kepada masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas wilayah khususnya kecamatan Cisoka umum nya Provinsi Banten ," Kata Marbun ketua PBB Cisoka.


" Kami dari ormas PBB akan Selalu menjaga tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan,  Saling menghargai dan toleransi serta menghormati akan perbedaan dan tidak akan mudah terpancing, terintimidasi serta terprovokasi yang akan dapat memperkeruh situasi.


Kami berharap Kecamatan Cisoka ini semua berjalan damai tanpa adanya gejolak masyarakat yang dilatar belakangi oleh isu SARA, kita semua adalah sodara dalam bingkai NKRI", tutup Marbun.


(Red)