Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Sampah Liar Dipinggir Jalan Nasional Wilayah Kabupaten Serang, Warga Minta Pemerintah Serius Tangani Masalah Sampah

Selasa, 30 April 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-04-30T14:22:05Z



Agi Prakat Raharja S.Kom, RealitaNews.co.id
Selasa 30 April 2024, Pagi Pukul 10.00 wib

Serang - Banyaknya sampah liar diwilayah Kabupaten Serang Prov Banten dari mulai sekitar kecamatan Cikande, Sampai Kecamatan Ciruas tepatnya berada dipinggir jalan Nasional yang sepenuhnya belum terlearisasi dengan baik membuat kab Serang seolah olah terlihat kumuh, dan jorok. bau yang menyengat disaat melintasi jalan tersebut, dikecamatan kragilan tepatnya sebelum jembatan selikur Dari arah serang sebelah kiri dan dari arah Jakarta tepatnya disebelah kanan, herannya lokasi tersebut sudah diberi petunjuk dengan tulisan menggunakan reklame "Perhatikan dilarang buang sampah disini" akan tetapi seolah olah warga yang membuang sampah tersebut tidak menghiraukannya.


Informasi dari Soleh selaku warga sekitar yang tempat usahanya disamping sampah liar menginginkan tempat itu bersih dan rapi yang dikhawatirkan Soleh jika tidak segera dibersihkan akan menggangu kesehatan.




Soleh warga Selikur Kragilan penjual balok kayu dan bambu yang tempat jualan samping sampah liar mengutarakan pada awak media.


" Sampah ini harus dibersihkan sangat mengganggu lingkungan terutama jalan terganggu terus kesehatan juga terganggu, mohon pemerintah untuk membersihkan sampah ini secepatnya ," tegas Soleh saat wawancara dengan awak media realitanews.co.id, Selasa (30/4/2024) Pagi.


Masih dengan Soleh " Suka ada yang mengangkut sampah dari pemerintah berhubung yang buang sampah ini merajalela dari mana mana bukan dari wilayah Kragilan saja dari mana mana ini dari luar saja buang kesini, yang buang banyakan pengendara motor , becak sama mobil juga ada pernah saya tegur eh .. Jawab salah satu warga yang buang  sampah " kaya punya nenek moyang kamu " katanya..


Pengennya cepat dibersihkan biar bersih dari sampah ," tegasnya.(Red/Agi).