Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Woow...!!! Jelang Pilkada 2024, Untuk Kabupaten Tangerang dan Cilegon, DPP Golkar, Telah Merubah Mandat Surat Penugasan

Minggu, 07 April 2024 | 10:13 WIB Last Updated 2024-04-07T03:13:15Z

 

Foto : 

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 7 April 2024.


KABUPATEN TANGERANG -- Akhirnya DPP Golkar mengubah mandat penugasan untuk Calon Kepala Daerah di Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Diketahui pada penugasan pertama November 2023 lalu, DPP Golkar telah memberikan penugasan kepada mantan Wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati pada Pilkada Serentak November mendatang.


Namun, dalam penugasan Kedua, yang dikeluarkan hari Sabtu kemarin (6/4), DPP Golkar menambah 2 kadidat lagi untuk bersaing dengan H.Mad Romli. Yakni, Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, yang merupakan pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang juga adik perempuan dari mantan Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar.(07/04/2024)


Seperti diketahui, bersama  H. Mad Romli merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang dan Intan Nurul Hikmah BBA, SE adalah pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang.


Sementara untuk Kota Cilegon pada penugasan Pertama DPP Golkar telah memberikan mandat kepada Ratu Ati Marliati dan Isro Miraj, Namun pada Penugasan Kedua, kemarin, DPP Golkar menambahkan Satu kandidat yakni Robinsar.


Robinsar merupakan kader muda Golkar yang baru pertama kali mengikuti Pemilu 2024. Ia berhasil mengumpulkan suara terbanyak se-Kota Cilegon dan merebut Satu kursi DPRD. Sedangkan untuk Calon Gubernur Banten, tidak ada perubahan masih tetap , Airin Rachmi Diany diplot menjadi Calon tunggal Gubernur Banten dari Partai Golkar.


Sama halnya dengan Kabupaten Serang juga tidak berubah, tetap memberikan penugasan kepada H.Andika Hazrumy sebagai Calon Bupati, kemudian untuk Kota Tangsel sendiri DPP Golkar telah mengeluarkan surat penugasan 1 Paket, H.Benyamin Davnie sebagai Calon Walikota dan H.Pilar Saga Ichsan sebagai Calon Wakil Walikotanya. 


Dengan terbitnya surat penugasan terbaru ini, berarti H.Benyamin dan H.Pilar Saga akan kembali Duet di Pilkada 2024 untuk berlanjut di Periode Kedua, setelah keduanya menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode pertama, 2021 - 2025.


Untuk Kota Serang surat mandat tetap diberikan kepada Ratu Ria Maryana. Kabupaten Lebak kepada Suparman dan Kabupaten Pandeglang, Fitron Nur Iksan dan Gunawan.


"Penugasan ini merupakan persiapan untuk Pilkada 2024," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai memberian surat tugas.


Ia menegaskan, semua kandidat yang sudah mendapat tugas, untuk segera melakukan sosialisasi dan melakukan survei. Hasil survei akan menjadi salah satu indikator penentu untuk mengeluarkan surat rekomendasi selanjutnya




(Red/Ariyanto)