Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Bencana Banjir,Personel Satsamapta Polres Serang Memsntau Debit Air Sungai Ciujung

Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:50 WIB Last Updated 2024-05-25T09:50:19Z

 

Foto : memantau debit air Sungai Ciujung

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Sabtu, 25 Mei 2024.


Polres Serang - Dalam upaya mengantisipasi musibah banjir, personil Satuan Samapta Polres Serang memantau debit air Sungai Ciujung di Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (25/5/2024). 


"Kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya musibah yang diakibatkan meluapnya Sungai Ciujung," ungkap Kasatreskim Samapta Iptu Eka Jatnika .


Kasat menjelaskan bahwa sepanjang Jumat malam hingga Sabtu hujan mengguyur wilayah Kabupaten Serang bagian Timur. Curah hujan yang cukup tinggi ini dikhawatirkan akan mengakibatkan Sungai Ciujung meluap.


"Jadi pengecekan ini sebagai upaya antisipasi jika Sungai Ciujung meluap. Kita akan memberikan informasi kepada masyarakat jika debit air tinggi, tapi Alhamdulillah kondisi debit air Sungai Ciujung dalam posisi normal," kata Eka Jatnika.


Meski demikian, Eka Jatnika tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena curah hujan masih cukup tinggi dalam beberapa hari ke depan.


"Kami memberikan himbauan agar masyarakat waspada terhadap musibah banjir karena dalam beberapa hari masih terjadi hujan. Simpan barang-barang berharga di tempat aman yang tidak tersentuh air," kata Kasat Samapta.


(Red/Icha)