Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Terpeleset, Dua Orang Siswa SMKN di Lebak Ditemukan Meninggal di Kolam Bekas galian Pasir

Minggu, 12 Mei 2024 | 10:02 WIB Last Updated 2024-05-12T03:02:47Z
Foto : korban tenggelam di bekas galian pasir di Kampung Cidingin, Desa Jatimulya, Kec. Rangkasbitung

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 12 Mei 2024.


Lebak Banten – Dua orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, dilaporkan tenggelam di bekas galian pasir di Kampung Cidingin, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (11/5/2024).


Kedua korban masing-masing diketahui bernama Hafiz (16) dan Yusgio (16). Keduanya merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 1 Rangkasbitung.



Peristiwa yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB itu, menggegerkan warga Kabupaten Lebak Banten. Menurut keterangan, kala itu selepas melakukan aktivitas ekstra kurikuler salah satu dari mereka terpeleset ke lokasi bekas galian pasir. Teman korban, mencoba untuk menolong namun malah turut tenggelam hingga menyebabkan keduanya hilang di lokasi yang memiliki kedalaman 5 meter.


“Benar, kita dapat laporan dari masyarakat dan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian bersama warga, TNI dan Polri,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama.



Proses pencarian korban kata Febby, tidak berlangsung lama. Tim di lokasi berhasil menemukan kedua korban meskipun keduanya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.


“Kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.


Hafiz (16) merupakan warga Kampung Sabagi, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Sementara Yusgio warga Kampung Lebong, Kelurahan Cijoro pasir, Kecamatan Rangkasbitung.


(Red/Bagas)