Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Resep Membuat Sambal Pecel lele Atau Pecel Ayam

Minggu, 19 Mei 2024 | 09:46 WIB Last Updated 2024-05-19T02:48:31Z


Agi Prakat Raharja S.Kom, RealitaNews.co.id
Jumat 17 Mei 2024, Malam 

Tangerang - Cara membuat sambal pecel lele Dan Ayam yang jenis makanan tersebut banyak digemari oleh banyak kalangan, terutama para pekerja buruh pabrik yang saat bekerja yang sedang istirahat makan siang, sore atau malam, dari hasil wawancara kami dengan salah satu pedagang pecel lele dan ayam yang berjualan disekitar jalan serang - Jakarta tepatnya diDesa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kab Tangerang - Banten.


Bahan - bahan untuk membuat sambal : 

1.Cabe rawit setan

2.Bawang merah 

3.Kemiri

4.Tomat


Bumbu tambahan seperti 

1.Garam

2.Gula Putih

3.Penyedap rasa Sasa


Cara pengelolaan 


- Goreng Kemiri sampai matang secara terpisah pisah

- Goreng Cabe dengan matang

- Goreng bawang dengan merah

- Goreng Tomat Dengan Matang


Jika semua sudah digoreng lalu ulek satu persatu, Contoh :

- Ulek kemiri sampe halus, ulek bawang merah bersama kemiri, masukan garam, Sasa dan gula putih secukupnya lalu ulek kembali Cabe rawit setan sampe halus, terakhir masukan tomat ulek bersama bahan bahan tadi seperti kemiri, cabe merah, Cabe rawit setan yang sudah diulek halus.


" Alhamdulillah Jualan sudah sekitar 18 tahun, turun temurun dari bapak dan saat ini bapak sedang sakit dibawa ke kampung halaman dijawab, sakit gak bisa jalan dan saya yang meneruskan jualan bapak, semoga resep yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk ibu ibu dirumah yang mau mengolah masakan pecel ayam dan lele untuk keluarganya di atau untuk yang mau jualan pecel ayam dan lele bagi pemula ," ucap penjual pecel lele diwilayah desa cangkudu Balaraja, Jumat (17/5/2024). malam.[Red/Agi].