Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

11 Stand Posyandu Disiapkan, Guna Cegah Stunting, Desa Pematang Laksanakan Program 'Gerebek Posyandu

Selasa, 04 Juni 2024 | 22:03 WIB Last Updated 2024-06-04T15:03:22Z
Foto : Program 'Gerebek Posyandu

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 4 Juni 2024.


Desa pematang kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengelar Grebek Posyandu, sebelas posyandu disiapkan di berbagai wilayah yang ada desa pematang.



Saat pelaksanaan grebek posyandu kepala desa beserta perangkat di dampingi sekcam, puskesmas Pasir nangka, BPD, serta babinkantibmas dan Babinsa melakukan woro - woro keliling desa untuk memberitahukan ke warga agar membawa balita nya ke posyandu.



Warga pun terlihat antusias berdatangan membawa anak balita nya ke sejumlah titik Pos Pelayanan Terpadu (Yandu) kesehatan.selasa 4 Juni 2024.




Kepala desa pematang Suharna mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk  melakukan pendataan dalam memberantas Sunting.
Setelah menghadiri kegiatan ini para orang tua diharap dapat memantau anaknya dan harus rutin datang ke posyandu.



"Kegiatan ini terlaksana berkat  usaha yang dilakukan oleh para kader posyandu se Desa Pematang serta kesadaran masyarakat dalam mengadvokasi/mengajak para orang tua yg ada diwilayahnya, sehingga dengan adanya acara ini dapat difasilitasi dengan baik setiap wilayah,"ucap Suharna 



Lanjut kades pematang, Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta mencapai 99,89% dari 11 posyandu yg ada di Desa Pematang, target sasaran 932 balita Realisasi Hadir 931 balita.


(Red/Bagas)