Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

2 Anak Jadi Korban Eks Galian Pasir di Depan Kantor Duka Tigaraksa

Kamis, 13 Juni 2024 | 18:45 WIB Last Updated 2024-06-13T11:45:32Z

 

Foto : mengevakuasi korban tenggelam di sebuah 
   bekas galian

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 13 Juni 2024.


KABUPATEN TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Tangerang kembali mengevakuasi korban tenggelam di sebuah bekas galian yang berada di sebrang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tigaraksa, (13/06/2024). 


Kedua bocah korban, yang berinisial MA merupakan warga masyarakat Blok E No : 18 dan AM warga Blok C10 No : 30 Rt 05/06 ,Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.


Dalam keterangan yang disampaikan BPBD Kabupaten Tangerang, jika kejadian tersebut bermula dari Tujuh anak yang sedang asyik bermain serta mencari ikan bersama di danau sebrang Dukcapil (red. Bekas galian pasir yang diperkirakan memiliki kedalamannya mencapai 9 -10 meter tersebut," ungkapnya 


"Kami mendapat laporan sekitar pukul 13.00 WIB, dari warga masyarakat yang tak jauh dari tempat kejadian. Entah Korban MA dan AM terpeleset lumpur yang licin atau apa, sehingga korban jatuh ke dalam danau," ucapnya. 


Menurut saksi mata keduanya sempat  saling memberi pertolongan,  namun pada akhirnya keduanya ikut tenggelam. Sehingga rekan - rekan korban berusaha untuk mencari dan meminta pertolongan kepada warga masyarakat terdekat serta melaporkan kejadian tersebut unit Pemadam Kebakaran Tigaraksa. 


"Dari kejadian tersebut kami (red. BPBD Kabupaten Tangerang) menerjukan 1 unit TRC dangan 5 personilnya," ucapnya.


"Selain itu BPBD Kabupaten Tangerang, juga melibatkan TNI/Polri juga RT/RW setempat bersama - sama mencari korban" pungkasnya


Sampai berita ini diterbitkan belum di ketahui kondisi nasib korban selanjutnya.




(Red/Ariyanto)