Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kegembiraan Pedagang Keliling Dengan Jalan Baru yang Dibangun Melalui Program TMMD

Senin, 10 Juni 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-06-10T14:30:22Z

 

Foto : Kegembiraan Pedagang Keliling Dengan Jalan  
  Baru

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Senin, 10 Juni 2024.


Kodam Jaya, Tigaraksa - Bagi para pedagang keliling, perjalanan di jalan raya terkadang bisa menjadi pengalaman yang melelahkan. Selama bertahun-tahun, mereka harus berhadapan dengan jalan yang penuh dengan lubang dan rintangan, sehingga memperlambat perjalanan mereka ke tempat tujuan. Namun kini, berkat program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa khususnya di Desa Gintung, di Kec Sukadiri, para pedagang keliling dapat merasakan kegembiraan saat melewati jalan-jalan baru dan lancar.


Dalam berdagang, waktu adalah faktor kunci. Dengan jalan yang lebih baik, para pedagang keliling dapat tiba di tempat tujuan dengan cepat dan tanpa hambatan. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi waktu bagi pedagang keliling. Hal ini yang dirasakan salah satu pedagang keliling Bapak Toni yang setiap harinya berdagang kopi keliling di daerah tersebut. 


"Jalan baru yang dibangun oleh Bapak-bapak TNI, saya sangat senang karena waktu untuk berdagang bisa lama mas. Saya juga tidak kuatir lagi, katanya yang pernah terpeleset saat mengayuh sepeda dagangannya saat melintasi jalan yang masih tanah dan berlubang.



 "Alhamdulillah mas, sejak jalan bagus, dagangan cepat habis dan pulang juga kita tepat waktu. Sekarang mah..usai dagangan, saya masih bisa bantu istri di rumah dan bercanda dengan anak," ungkapnya.Senin (10/06/2024).


Program TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Di Desa Gintung juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat, karena mereka merasa bersama-sama dengan personil TNI dan Pemerintah dalam membangun prasarana jalan yang berdampak langsung pada kesejahteraan di Desa mereka. Selain memberi manfaat untuk para pedagang keliling, jalan-jalan baru yang dibangun melalui program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa juga membuka akses ke desa lainnya.


Keberhasilan pelaksanaan program TMMD menjadi contoh nyata bahwa pemerintah dan TNI dapat bekerja sama dalam mengatasi masalah di masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan yang berkualitas. Semoga program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia.


(Red/Bagas)