Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Laznas Gelar Kegiatan Khitanan Massal, "Gratis" di Desa Kronjo

Selasa, 18 Juni 2024 | 16:56 WIB Last Updated 2024-06-18T09:56:35Z

 

Foto : sunatan masal di Kampung Kapuran Desa Kronjo Kecamatan Kronjo


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 18 Juni 2024
.


KABUPATEN TANGERANG - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) kembali menggelar kegiatan sosial berupa sunatan masal di Kampung Kapuran Desa Kronjo Kecamatan Kronjo mendapatkan apresiasi dan sambutan luar biasa dari masyarakat setempat, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar kegiatan tersebut.(18/06/2024).


Kegiatan yang melibatkan sejumlah tenaga medis dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, DKI Jakarta, Sejak pagi hari pukul 08.30 wib suasana tampak ramai dipadati oleh masyarakat yang membawa putranya untuk mengikuti kegiatan Khitanan masal tersebut.

Dan kegiatan ini sudah menjadi sebuah agenda rutin tiap tahunnya


Menurut Ibu Dede selaku PSM (Pekerjaan Sosial Masyarakat) kepada Awak Media mengatakan, Jika hal ini sebagai wujud dan bentuk perhatian kami kepada masyarakat khususnya Warga masyarakat kurang mampu," terangnya 


"Sunatan massal ini merupakan implementasi ajaran agama, bukan hanya diwacanakan tapi juga diamalkan. Perbuatan baik melalui bakti sosial sunatan massal seperti ini, akan membawa berkah kepada setiap orang yang melakukannya," ungkap ibu Dede.


Disamping itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa Kronjo juga LDI (Lembaga Dakwah Islam) Kabupaten Tangerang dengan Baznas, Dan semoga tidak hanya berakhir sampai di sini, namun akan ada aksi-aksi sosial lainnya," ucap ibu Dede.


Sementara itu Ali Bondan selaku Kabid Investigasi LSM APKAN menilai, "Khitan atau sunat sebagai salah satu ajaran Islam, terkadang masih merupakan ritual yang mahal bagi sebagian kelompok masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu. Namun ini tanggung jawab orang tua untuk mengantarkan anak - anak memasuki masa kedewasaan dengan landasan kesolehannya," tegasnya 


"Semoga mereka setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat, dan menjadi anak yang sholeh," harapnya.


"Apresiasi untuk panitia penyelenggara dengan jumlah peserta kali ini yang sangat banyak, merupakan wujud komitmen yang ditunjukkan demi membantu masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu supaya terbantu melalui kegiatan ini," ungkap Ali Bondan 


"Saya berharap kelak anak - anak tersebut menjadi anak yang sholeh berbakti pada orang tua, berguna bagi bangsa dan agama," terangnya.


"Kami Atasnama Lembaga dan masyarakat Kecamatan Kronjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan khitanan massal tersebut, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi pesertanya," pungkasnya 



(Red/Gustaf)