Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Persami Saka Wira Kartika, Bersatu Dengan Alam Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan

Minggu, 23 Juni 2024 | 22:12 WIB Last Updated 2024-06-23T15:14:39Z
Foto : Pembukaan kegiatan Pramuka Persami Saka 
   Wira Kartika Kodim 0505/JT 


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 23 Juni 2024.


Kodim 0505/Jakarta Timur - Pembukaan kegiatan Pramuka Persami Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta) Selama 2 hari Sabtu/Minggu (23/06/24).


Peserta siswa siswi yang mengikuti giat Persami yang merupakan gabungan dari SMU, SMK di wilayah Jakarta Timur dengan jumlah peserta sebanyak 40 Orang dengan SWK pendamping 8 orang.


Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT tersebut mengambil tema ‘Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan, dan Peduli Lingkungan’, bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta menanamkan semangat cinta tanah air kepada generasi muda.


Dalam arahannya Dandim 0505/JT Kolonel Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno mengatakan, Kegiatan Pramuka Persami Saka Wira Kartika dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi muda menjadi berkarakter yang baik dengan menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dalam mendukung peningkatan SDM untuk meningkatkan pembangunan Nasional.



“Kegiatan Pramuka Persami dalam membentuk karakter anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal.


Berbagai materi yang diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu diantaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Monitoring,Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, pembinaan kesadaran bela negara untuk meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab.


“Materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan yakni Sejarah Nasional, Paham Radikalisme, Bahaya Laten Komunis dan Proxy War, sehingga para Siswa-siswi peserta Persami mempunyai bekal dalam mengisi pembangunan bangsa.


Hadir pada kegiatan persami Saka Wira Kartika, Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno, (Wasgiat) Pabanda Wanmil Sterdam Jaya, Pasi Bakti Korem 051/Wkt, Bati Wanmil Sterdam Jaya, Pamong SWK, Pelatih Krida dan Pendamping SWK.



(Red/Agi)