Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

"Sambang Kamtibmas Ke Puskesmas, Cara Polsek Cipanas Lebih Dekat Dengan Stakeholder Kec Cipanas"

Kamis, 13 Juni 2024 | 16:32 WIB Last Updated 2024-06-13T09:32:27Z
Foto : Sambang Kamtibmas di UPTD Rawat Inap 
   Puskesmas Cipanas

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 13 Juni 2024.


Cipanas - Polsek Cipanas Polres Lebak melalui Ka SPK I dan anggota Bhabinkamtibmasnya, serta Panit YanMin Intelkam Brik Dody,  melaksanakan Sambang Kamtibmas di UPTD Rawat Inap Puskesmas Cipanas bersilahturahmi dengan Kepala UPT Puskesmas Cipondoh, ibu Hj Ucu dan Bpk Mudiarto. Kamis (13/06/2024) pukul 14.00 wib.


UPT Puskesmas Cipanas sendiri beralamat di Jl. cipanas-Muncang, Kp Pasirmanggu, Ds Haurgajrug, Cipanas, Kab. Lebak dan giat Sambang Kamtibmas ini di langsungkan di Kantor UPT Puskesmas Cipanas


Dalam kunjungan ini di sambut baik oleh Jajaran UPT Puskesmas Cipondoh, karena kegiatan ini bertujuan guna mempererat hubungan komunikasi, sehingga informasi-informasi penting untuk para pihak dapat segera sampai ke sasaran dengan tepat dan cepat.


Menurut Hj Ucu Kepala UPT Puskesmas Cipanas bahwa di Puskesmas ini sudah ada fasilitas rawat inap, UGD maupun persalinan secara gratis dengan cukup hanya menggunakan e-KTP dan KK Kab Lebak serta BPJS, di sini kami layani sebaik mungkin selama 24 jam nonstop.


Pada kesempatan ini Ka SPK I bripka S. Taopik, SH juga menghimbau dan mengingatkan kepada  Kepala UPT Puskesmas Cipanas dan Para Dokter beserta jajarannya untuk berhati-hati pada saat lakukan pelayanan di malam hari,khususnya pasien UGD.


Kami ingatkan agar Para Dokter dan Pasien selalu di dampingi oleh Petugas Security dan pintu untuk di buka di samping, agar selalu curiga pada pada pasien atau tamu lainnya yang berobat dengan luka-luka yang mencurigakan dan tidak wajar; tutur Bripka Taopik.


Menurut Bripka Taopik penjelasan luka tersebut seperti luka bekas peluru, luka goresan pisau atau bacokan serta tusukan benda tajam dan luka karena kecelakaan, apabila demikian agar segera melaporkan ke Polsek Cipanas/ Bhabinkamtibmas untuk bantuan penangganan apa bila hal tersebut ada hubungannya dengan tindak pidana kejahatan, sehingga bila kemungkinan berkaitan dengan kejahatan supaya pihak kepolisian tidak ketinggalan informasi awal kejadian dan segera tertangani secepatnya.


Bahwa hal ini sesuai dengan atensi Kamtibmas langsung dari Kapolsek Cipondoh Kompol Pupu Syaripudin,SH yaitu agar setiap Anggota Polsek Cipanas/Bhabinkamtibmas harus responsif dan peka terhadap apa yang sedang maupun akan terjadi di Wilayah Binaannya.


(Red/Mujahidin)