Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Satreskrim Polres Serang Diterjunkan Membantu Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Kamis, 27 Juni 2024 | 21:55 WIB Last Updated 2024-06-27T14:55:09Z
Foto : pengamanan aksi unjuk rasa massa dari Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) 

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 27 Juni 2024.


SERANG - Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang diterjunkan membantu pengamanan aksi unjuk rasa massa dari Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Kamis 27 Juni 2024.


Pengamanan aksi unjuk rasa massa DPC SPN dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.


"Pengamanan aksi unjuk rasa personil Satreskrim untuk membantu kelancaran pelayanan kepada para pengunjukrasa," tutur Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES kepada media


Tuntutan aksi unjuk rasa DPC SPN yaitu mendesak pihak perusahaan untuk mempekerjakan kembali 10 karyawan yang di rumahkan.


Menurut Kasatreskrim estimasi massa yang berunjukrasa sekitar 200 orang. Dalam pengamanan aksi unjuk rasa, Polres Serang menerjunkan puluhan personil dari berbagai satuan fungsi, termasuk di dalamnya dari Satreskrim berjumlah 6 personil dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).


"Pengamanan dilakukan untuk melayani para pengunjukrasa dalam menyampaikan aspirasi. Aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif dan ke 10 buruh telah disepakati untuk bekerja kembali di perusahaan mulai 1 juli," jelas Andi Kurniady.



(Red/Icha)