Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Syukuran Warga Desa Bendungan Untuk Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa

Sabtu, 01 Juni 2024 | 18:06 WIB Last Updated 2024-06-01T11:06:44Z

 

Foto : Syukuran Warga Desa Bendungan Untuk Satgas 
 TMMD

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Sabtu, 1 Juni 2024.


Kodam Jaya - Syukuran menjadi momen bahagia bagi warga Bendungan Desa Gintung sebagai bentuk ucapan syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Setelah melalui berbagai perjuangan untuk memberikan yang terbaik kepada Rakyat dengan pembangunan Infrastruktur jalan beton dan Non Fisik, yang memberikan dampak perubahan positif di desa tersebut, warga Bendungan Desa Gintung menyampaikan rasa syukurnya kepada satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa.


Kehadiran Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T dan Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja, dan Abah Asi Subur akrab di panggil Abah Akong sesepuh Bendungan Desa Gintung di acara tersebut tentu saja sangat dinanti oleh warga masyarakat Desa Gintung. 


Ketika acara berlangsung, Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T menyerahkan nasi tumpeng kepada Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam mengawasi dan memonitoring sejak awal pelaksanaan TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa di wilayah tersebut.



Selain itu, tampak wajah- wajah gembira terpancar dari warga desa yang terlihat akrab dengan personel Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa. Terlihat seluruh warga desa merasa bersyukur atas terlaksananya proyek pembangunan infrastruktur jalan dan pelaksanaan Non Fisik di Desa mereka yang berjalan dengan sukses.


Warga desa Bendungan menyatakan rasa terima kasihnya kepada TNI atas serta-merta menanggapi permintaan mereka untuk membantu membangun desa dan memberikan akses yang lebih mudah untuk masyarakat. Mereka juga menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi warga lokal tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.


Dikatakan Pasiter Kapten Inf Arja Suarja bahwa, ini wujud kedekatan dan rasa cinta rakyat yang tulus atas kehadiran personil TNI di tengah- tengah mereka. "Warga Desa menyadari bahwa, kehadiran dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terwujud melalui TMMD ini, dimana sejak kehadiran Personil  satgas, warga masyarakat menyambut dengan baik , bahkan bersama- sama personil satgas membantu pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di desa ini." jelasnya, Sabtu (1/06/2024)


"Tentunya dengan bagusnya akses jalan di desa mereka, semakin mempermudah  warga membawa hasil bumi dan melaksanakan aktivitas lainnya yang secara umum memberikan dampak bergeliatnya ekonomi warga ke depannya, " tambahnya.


hal senada disampaikan Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T bahwa, selama pelaksanaan TMMD di Desa Bendungan, TNI dan masyarakat setempat terus bergandengan tangan dalam memajukan dan membangun desa tersebut. 


"Kebersamaan dan kemitraan antara TNI dan masyarakat adalah kunci utama untuk mencapai kemajuan dan keberhasilan yang lebih besar di masa depan." katanya singkat.


Di balik kesederhanaan acara itu, Abah Asi Subur biasa dipanggil Abah Akong mengucapkan rasa syukurnya, ternyata doa warga desa selam ini dikabulkan Allah SWT, karena sebelum kehadiran bapak-bapak TNI ke desa ini, jalan kami sangat sulit dilalui kendaraan karena dasar jalan nya masih tanah dan bergelombang.


"Saya secara pribadi dan atas nama warga Desa Gintung mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang diberikan oleh bapak TNI untuk membangun jalan di desa kami ini," ucapnya.


Selanjutnya, Danramil dan Pasiter bersama personil Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa berbaur bersama seluruh warga masyarakat Bendungan. Hanya menggunakan daun pisang yang diletakkan di atas jalan yang baru, mereka ngeliwut atau makan bersama tanpa ada jarak pemisah dalam suasana kegembiraan.


(Red/Bagas)