Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Terindiksi Kelompok Tawuran, Polsek Ciruas Dan Satintelkam Polres Serang Bina Sejumlah Genk Remaja

Minggu, 09 Juni 2024 | 18:35 WIB Last Updated 2024-06-09T11:36:16Z

 

Foto : pembinaan terhadap remaja yang terindikasi 
   kelompok tawuran dan balap liar

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 9 Juni 2024.


Polres Serang - Menyikapi fenomena akhir-akhir ini, adanya indikasi sejumlah kelompok remaja yang menjadi kelompok tawuran, balap liar dan genk motor, diduga kerap melakukan aksi yang meresahkan dan menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat.


Polsek Ciruas dan Satuan Intelkam (Satintelkam) Polres Serang melakukan pembinaan terhadap remaja yang terindikasi kelompok tawuran dan balap liar di Markas Kepolisian Polsek Ciruas (Mapolsek Ciruas). Pada Sabtu siang ( 08/06/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ciruas, Kasat Intelkam Polres Serang, Panit Reskrim Polsek Ciruas, Panit Intelkam Polsek Ciruas dan kelompok remaja diantaranya All 576 Basses, Ciruas Boys, Kaserangan Boys, BCP Club Motor.


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib mengatakan, keberadaan kelompok ini kerap melakukan aksi tawuran hingga menelan korban luka-luka, dan beberapa kelompok spesialis balap liar.


 "Saya harap kepada remaja-remaja untuk berubah, apabila bila masih melakukan tindakan tawuran dan balap liar yang merugikan masyarakat umum kita akan di tindak tegas secara hukum" tegasnya.


Lebih lanjut Kapolsek menghimbau, "Apabila ada bakat lebih baik disalurkan dengan mengikuti lomba sesuai bakat yang dimiliki", tandasnya.


Senada dengan Kapolsek, Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang menekankan, kepada remaja yang masih melakukan kegiatan negatif seperti tawuran dan balap liar di mohon untuk tidak melakukan kegiatan itu kembali.


"Karena kegiatan tersebut sangat merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain, tak hanya itu, juga diproses hukum", terangnya.


Terakhir Tatang mengharapkan agar anak remaja lebih baik melakukan hal yang positif sesuai dengan bakat masing masing dari pada melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri.


Setelah pemberian arahan oleh Kapolsek Ciruas, Kasat Intelkam Polres Serang dan penekanan Panit Reskrim Polsek Ciruas, oleh Polsek Ciruas, Kelompok-kelompok lama tersebut dijadikan 1 wadah kelompok baru dengan nama "KOMUNITAS MILENIAL KAMTIBMAS CIRUAS (KMKC)".


Kegiatan pembinaan oleh Polsek Ciruas dan Satintelkam Polres Serang ditutup dengan deklarasi anti tawuran dan balap liar.


(Red/Agi)