Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kolaborasi Hebat: Anggota Koramil 04/Cikupa dan Warga Panen Cabai di Tengah Kota

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:09 WIB Last Updated 2024-07-11T12:10:07Z

 

Foto : hasil dari tanaman urban farming yang ditanam di sekitaran Makoramil 04/Cikupa

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 11 Juli 2024.


Kodam Jaya, Tigaraksa - Bukti nyata dalam mendukung upaya ketahanan pangan di wilayahnya, anggota Koramil 04/Cikupa bersama warga setempat merasakan hasil dari tanaman urban farming yang ditanam di sekitaran Makoramil 04/Cikupa.

(Kamis 11/7/2024)


Serda Fahmi, bersama warga yang tinggal di sekitaran Koramil, ikut memanen cabai yang selama ini ditanam di sekitaran Koramil. Kegiatan ini tidak hanya menghasilkan cabai yang segar tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.


Di lokasi berbeda, Danramil 04/Cikupa, Mayor Kav M. Bakir, menjelaskan bahwa kegiatan urban farming ini adalah program pimpinan yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memberdayakan lahan sempit serta lahan tidur yang ada di wilayah binaan. "Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam menikmati hasilnya," tambah Mayor Kav M. Bakir.


Kegiatan ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana TNI, melalui program-program kreatif dan bermanfaat, berusaha untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Selain cabai, program urban farming ini juga mencakup berbagai jenis tanaman pangan lainnya seperti bawang dan jenis sayur lainya dengan usia panen yang cepat  diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi komunitas setempat.



(Red/Agi)