Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunjungan Kerja Kapolres Polres Cilegon ke Bawaslu dan KPU Kota Cilegon

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:55 WIB Last Updated 2024-07-12T10:55:57Z

 

Foto : kunjungan kerja ke (Bawaslu) dan (KPU) Kota 
  Cilegon


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Jum'at, 12 Juli 2024.


Cilegon- Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Kemas Indra Natanegara, melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat koordinasi dan sinergi antara Polres Cilegon Polda Banten dengan kedua lembaga tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib. Jumat (12/7/24)


Dalam pertemuan tersebut, Sambutan Ketua Bawaslu Kota Cilegon Saudara Alam Arcy ashari, S.Kom. menyampaikan, kami ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolres Cilegon semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas serta dapat bersinergitas dengan Bawaslu Kota Cilegon. "tutur alam. 


Mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Cilegon beserta jajaran ke Kantor Bawaslu Kota Cilegon dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penerimaan." tambahnya. 


Hubungan kerjasama antara Bawaslu dengan Polres Cilegon Polda Banten terjalin dengan baik dengan selalu berkoordinasi dan memberikan masukan khususnya pada Pemilu 2024 sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik di Kota Cilegon."Tegasnya. 


Semoga hubungan kemitraan dan sinergitas Bawaslu dengan Polres Cilegon ke depan tetap terjaga dan semakin harmonis." tutup alam. 


Di tempat yang sama dalam Penyampaian Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanegara, S.H., S.I.K, M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kota Cilegon atas penyambutan dan penerimaan yang baik ini." Kata Kapolres. 



Apresiasi kepada Bawaslu atas hasil pengawasan Pemilu 2024 sebelumnya berjalan dengan lancar sehingga tidak ada sengketa ataupun pemilihan ulang serta susulan."Ujarnya. 


Kami akan memperkuat Tim Sentra Gakkumdu untuk mengedepankan sosialisasi pencegahan terlebih dahulu dan melakukan penindakan hukum baik money politik maupun tindak pidana terkait dengan Pilkada." tambahnya. 


Polres Cilegon sebagai unsur keamanan di Kota Cilegon siap mendukung Bawaslu Kota Cilegon khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024." tutupnya.  


Berlanjut pada Sambutan Ketua KPU Kota Cilegon Saudara Patchurrohman, S.H.I. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Cilegon beserta jajaran yang berkenan untuk hadir ke kantor KPU kota Cilegon, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat dikunjungi oleh Kapolres Cilegon. "ujarnya. 


Untuk diketahui bahwa di kota Cilegon tidak ada PSU pada pemilu Pilpres 2024 ini satu - satunya kota di Banten yang tidak terdapat Pemungutan Suara Ulang (PSU)." tambahnya.


Kesuksesan pada pilpres tersebut berkat kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara kami maupun dengan Polres Cilegon, kami berharap sinergitas ini dapat terjalin terus." Tegasnya. 


Penyampaian Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanegara , S.H., S.IK., M.Si. Mengucapkan juga terima kasih atas sambutan baik dari ketua KPU Kota Cilegon beserta anggota dan Staff.


Maksud dan tujuan kami datang kesini dalam rangka untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergi mengingat saya baru menjabat sebagai Kapolres Cilegon. "Ujarnya. 


Berdasarkan Kirka dari Satintelkam Polres Cilegon bahwa tingkat kerawanan Pilkada dikota Cilegon dapat dibilang tinggi, maka dari itu dengan pengalaman pilpres kemarin yang berjalan dengan baik semoga pada pilkada 2024 nanti dapat sukses kembali pelaksanaannya. "tambahnya. 


Kami Polres Cilegon berharap dapat bersinergi dan kami akan back up penuh kepada KPU kota Cilegon sehingga dengan kerjasama tersebut Pilkada 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada potensi konflik." tutupnya. 


Hadir dalam kegiatan Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara , S.H., S.I.K, M.Si., Ketua KPU Kota Cilegon Sdr. Patchurrohman, S.H.I., Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Teknis Sdr. Urip Haryantoni, S.Pd.I., Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Parmas dan SDM Sdri. Nunung nurjanah, S.Pd., M.Si., Sekretaris KPU Kota Cilegon Sdr. Amir Efendi , S.E., M.Si., Ketua Bawaslu Kota Cilegon Sdr. Alam Arci Ashari, S.Kom., Kordiv HPPH Bawaslu Kota Cilegon Sdri. Su.



(Red/Icha)