Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasi Ops Kodim 0510/Trs Memastikan Pengamanan Pemulangan Jemaah Haji Kloter 2 Kabupaten Tangerang

Selasa, 02 Juli 2024 | 14:53 WIB Last Updated 2024-07-02T07:53:36Z
Foto : monitoring dan pengawalan di Halaman Kementerian Agama RI, Jl. H. Somawinata No.3

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 2 Juli 2024.


Kodam Jaya, Tigaraksa - Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemulangan Jemaah Haji Reguler kloter 22 tahun 1445H/2024M, Pasi Ops Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Corneles Noya, bersama dengan berbagai unsur pengamanan melaksanakan monitoring dan pengawalan di Halaman Kementerian Agama RI, Jl. H. Somawinata No.3, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (02/07/2024).


Sebanyak 393 jemaah haji dari Kloter 2 Kabupaten Tangerang tiba dengan selamat dan diberikan pengawalan ketat oleh Kodim 0510/Trs, Polresta Tangerang, Satpol PP Kabupaten Tangerang, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, dan Intelijen Kodim.


Selanjutnya dengan menyiapkan 6 Bus, para Jemaah haji dibagi untuk dibawa menuju tempat tinggal mereka, yaitu, 3 Bus ke wilayah Cilongok, Pasarkemis, dan 1 Bus ke wilayah Teluknaga. Proses pemulangan ini dilaksanakan dengan tertib dan aman berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak terkait.


Kapten Inf Corneles Noya, Pasi Ops Kodim 0510/Tigaraksa menyatakan, "Kami sangat berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan pemulangan jemaah haji berjalan lancar dan aman. "Kerjasama semua pihak terkait sangat membantu dalam menjamin keamanan seluruh jemaah haji."katanya.



Disampaikannya bahwa, pemulangan jemaah haji kali ini merupakan bagian dari rangkaian proses setelah mereka menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. "Pengawalan yang ketat diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh jemaah haji serta keluarga mereka di Tanah Air." ujar Pasi Ops.


"Pengamanan dan pemulangan jemaah haji Kloter 2 Kabupaten Tangerang berjalan aman dan tertib, berkat terjalinnya kerjasama dan kolaborasi yang solid dengan semua pihak." pungkasnya.


Kodim 0510/Trs bersama pihak terkait terus melakukan koordinasi untuk memastikan semua proses pemulangan jemaah haji berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


Hadir dalam kegiatan itu, H. A. Baejuri., S.Pd.,M.Si Kepala Kemenag, H. Akhmad Jued Jubaedi, S.Ag.,M.Pd Kasi PHU, Kapten Inf Corneles Noya Pasipers Kodim 0510/Trs, Letda Inf Wahyono Danunit Intel Kodim 0510/Trs, Dr. Fauziah Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Bapak Urip Saparufin Kasi Ops Satpop PP Kab.Tangerang, dan H. Mulyadi Kasi Ops Dishub Kab.Tangerang.



(Red/Agi)