Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

PKBM Cundamani Gelar Rapat Dewan Tutor dan Staf, Menyambut Tahun Ajaran 2024/2025

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:41 WIB Last Updated 2024-07-12T11:41:44Z

 

Foto : rapat persiapan pembelajaran untuk tahun 

    ajaran 2024/2025


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Jum'at, 12 Juli 2024.


LEBAK - Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) cundamani yang beralamat lembaga di kampung Tegal RT 01 RW 03 desa panyaungan kecamatan cihara mengadakan rapat persiapan pembelajaran untuk tahun ajaran 2024/2025, rapat berlangsung di ruang kelas PKBM dihadiri seluruh staf dan tutor PKBM cundamani serta pembina yayasan cundamani Jum'at (12/7/2024)


Dalam kegiatan tersebut ketua PKBM cundamani iim Saripudin menyampaikan beberapa poin penting terkait persiapan pembelajaran, beliau menekankan pentingnya inovasi dalam metode pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kita harus siap menghadapi tantangan baru dalam dunia pendidikan kesetaraan, terutama dalam memanfaatkan tekhnologi yang berkembang saat ini.


Selain itu rapat juga membahas tentang 


1. Persiapan tutor kunjung yang lokasi warga belajar jauh harus memberikan pelayanan yang ekstra kepada warga belajar 

2. Sarana dan prasarana: evaluasi dan perbaikan fasilitas belajar mengajar seperti peningkatan akses internet,pengadaan komputer baru, pengadaan ruang keterampilan serta sarana lain nya.

3. Kurikulum baru atau kurikulum merdeka : penyesuaian kurikulum dengan perkembangan terbaru dalam bidang pendidikan, termasuk integrasi mata pelajaran berbasis teknologi dan kewirausahaan.

4. Pelatihan tutor dan staf: program pelatihan bagi para tutor untuk meningkatkan kompetensi dalam mengajar dan penggunaan teknologi 

5. Kegiatan ekstrakurikuler: pengembangan kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai bakat dan minat warga belajar

6. Sistem pembelajaran hybrid : implementasi sistem pembelajaran yang menggabungkan antara tatap muka dan daring untuk memberikan fleksibilitas belajar bagi siswa, serta memperbanyak vidio pembelajaran yang dikerjakan oleh tenaga pendidik.


Dalam sesi tanya jawab para tutor dan staf memberikan masukan serta saran terkait rencana kegiatan tersebut .


Mohammad Andri,s.pd.MM. selaku kurikulum memberikan masukan terkait kurikulum merdeka yang akan di terapkan di PKBM cundamani.


Kegiatan rapat berlangsung sekitar 3 jam, serta ditutup dengan harapan semoga di tahun ajaran 2024/2025 berjalan dengan lancar dan memberikan hasil maksimal untuk warga belajar PKBM cundamani.           



(Red/Mujahidin)